Pasangan AMIN Resmi Didukung Bintang Mercy Perubahan di Pilpres 2024

Silahkan bagikan
  • Dirinya menuturkan organisasi Bintang Mercy Perubahan terdiri dari empat elemen terbesar dari Partai Demokrat di masa lampau yang telah merasakan kemenangan Pilpres dua kali yakni pada 2004 dan 2009. #aminkanIndonesia

VISI.NEWS | JAKARTA – Organisasi Bintang Mercy Perubahan resmi menyuarakan dukungannya untuk pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Ketua Umum Bintang Mercy Perubahan, Mohamad Sukri mengatakan alasan dibentuknya organisasi yang berisikan mayoritas mantan anggota Partai Demokrat itu karena besarnya suara dukungan untuk pasangan calon nomor 1 dalam menghadapi kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

“Bedasarkan kunjungan kami di beberapa daerah, dukungan untuk pasangan AMIN tak terbendung walaupun mereka sudah berpindah partai atau bahkan nyaleg mereka bergabung mendukung AMIN dan mendorong kuat adanya perubahan,” kata Sukri di Jalan Pangeran Diponegoro No.10, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2023).

Dirinya menuturkan organisasi Bintang Mercy Perubahan terdiri dari empat elemen terbesar dari Partai Demokrat di masa lampau yang telah merasakan kemenangan Pilpres dua kali yakni pada 2004 dan 2009.

“Elemen yang dimaksud pertama adalah mantan anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota. Elemen kedua adalah pendiri Partai Demokrat, ketiga mantan pengurus DPP, DPD dan DPC partai Demokrat dan kader-kader utama,” jelasnya.

“Kami sangat paham dengan apa yang dilakukan (pasangan AMIN), kami menjadi bagian dari partai Demokrat dan sekarang berada di luar karena ingin melakukan perubahan,” tambahnya.

Sukri mengatakan bahwa kondisi bangsa Indonesia ini sedang tidak baik-baik saja dan dirinya mengaku pihaknya memiliki formulasi untuk memperbaikinya.

“Kami terbiasa berpolitik di daerah. Kami terbiasa berhubungan dengan para pemilih, sudah ada pengalaman melakukan pemetaan,” pungkasnya.

Terpisah, Juru Bicara (Jubir) dari Bintang Mercy Perubahan, Anton Rivai mengatakan bahwa organisasi tersebut memiliki basis pendukung yang kuat. Hal itu dinilainya dapat menjadi aset dalam bentuk dukungan untuk pasangan AMIN.

Baca Juga :  Peraturan Baru Diteken Jokowi, Ini 5 Penyebab PNS Bisa Dipecat

Adapun dalam deklarasi mendukung AMIN organiasi Bintang Mercy Perubahan akan turut dihadiri oleh perwakilan sebagai berikut:

1. Ahmad Thoriq (Pendiri/ Anggota Presidium)
2. Mohamad Sukri (mantan DPP/ Ketua Presidium).
3. Ramadhan Pohan (Ex DPR RI/ Pembina).
4. Hencky Luntungan (Pendiri/ Pembina).
5. M. Hasyim Husein (Ex DPP/ Sekjen).
6. Anton Rivai (Deklarator & DPR RI/ Pembina)
7. Yus Sudarso (Ex DPR RI, DPP/ Inisiator).
8. Yoyok Hadi Utomo (Ex DPP, DPR RI/ Anggota Presidium)
9. Berlian Idris.

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ganjar Pranowo Sambangi Kesultanan Kutai Kartanegara, Janji Perhatikan Nasib Rakyat

Rab Des 6 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KUTAI – Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo melanjutkan kegiatan kampanye hari kesembilan dengan mendatangi Kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura di Jalan Monumen Timur, Tenggarong, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (6/12/2023). Ganjar tiba di lokasi sekitar pukul 12.10 WITA dengan menumpangi mobil berkelir hitam dan didampingi Ketua […]