Tiga Ganda Putra Indonesia ke 8 Besar All England 2022

Editor Kevin Sanjaya melakukan smes keras saat menghadapi pasangan Jepang, Akira Kago/Taichi Sato, pada babak 16 besar All England, Kamis (17/3) malam WIB./visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS/BIRMINGHAM- Tiga ganda putra Indonesia sukses menembus babak 8 besar Kejuaraan Bulutangkis All England 2022, setelah di partai 16 besar menyingkirkan lawan-lawannya yang berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Kamis (17/3) malam WIB.

Ketiga pasangan ganda putra Indonesia itu masing-masing Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukomuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Muhammad Sohibul Fikri/Bagas Maulana.

Ganda putra terbaik Indonesia Marcus Fernaldi Gideon yang berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses menembus babak delapan besar Kejuaraan Bulutangkis All England 2022, setelah di babak 16 besar dipaksa berjuang keras rubber-set melawan pasangan asal Jepang, Akira Koga/Taici Saito 15-21, 21-18 dan 21-18.

Marcus/Kevin yang dijuluki Minios, pada gim pertama harus merasakan ketangguhan wakil Jepang, Akira Kago/Taichi Sato. Kedua pasangan kerap terlibat saling susul perolehan poin secara ketat. Marcus/Kevin agak kesulitan untuk mengembangkan permainan, sehingga gim pertama ini harus rela direbut Akira Kago/Taichi Sato 21-15.

Memasuki gim kedua, ganda putra nomor satu dunia ini tampil lebih apik lagi dan mencoba bangkit untuk merebut gim kedua. Smes-smes silang yang diselingi jumping smas kerap membuahkan hasil. Namun, Akira Koga/Taici Saito merupakan runner-up Indonesia Masters 2019 Super 100, tidak menyerah begitu saja.

Pasangan wakil Jepang ini benar-benar sulit ditaklukkan, dan sempat memimpin perolehan poin 11-7. Minions dengan segudang pengalaman internasionalnya tidak patah semangat. Marcus/Kevin tampil lebih percaya diri dan mampu menyudahi gim kedua ini dengan 21-18.

Pada gim penentuan, Marcus/Kevin nampaknya sudah mengetahui betul kelebihan dan kekurangan irama permaian Akira Koga/Taici Saito. Minions memimpin perolehan poin hingga menutup set ketiga ini dengan 21-18.

Ganda putra berikutnya adalah pasangan Hendra/Ahsan. The Daddies lolos ke babak perempatfinal setelah menyudahi perlawanan ganda China, Cheng Liu/Nan Zhang melalui rubber-set 19-21, 21-17, 21-14. Hendra/Ahsan yang bertanding hampir memasuki Jumat (18/3) dini hari WIB, harus merasakan betapa kerasnya meladeni kutangguhan Cheng Liu/Nan Zhang.

Baca Juga :  MDLBeast Mengubah Landmark Jeddah Menjadi Tempat Pertunjukkan Musik

Tapi berkat pengalamannya serta keuletan dan kesabaran dalam bertanding, The Daddies mampu mengatasi segala persoalan yang terjadi di arena pertandingan, hingga merebut kemenangan melalui tiga set.

Pasangan ganda putra Indonesia lainnya Muhammad Sohibul Fikri/Bagas Maulana mengikuti jejak rekan lainnya merebut tiket ke perempatfinal, usai menundukkan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi melalui tiga set 24-2l, 13-21, 21-17.

Muhammad Sohibul Fikri/Bagas Maulana di perempatfinal akan menghadapi pemenang antara Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) melawan Ben Lane/Sean Vendy pada hari Jumat (18/3) besok sore.@zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Aset Jaminan di Pegadaian Senilai Rp 721 Juta Diduga Raib

Jum Mar 18 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SIDOARJO – Pencurian dilaporkan terjadi di sebuah pegadaian di Pasar Krembung, Sidoarjo. Dalam laporan yang diterima polisi, pegadaian itu mengalami kerugian sekitar Rp 721 juta. Kapolsek Krembung, AKP Imam Yuwono menyebut bahwa dugaan pencurian itu sudah dilaporkan ke Polresta Sidoarjo. Olah TKP dan identifikasi untuk mengumpulkan alat […]