Gaji ASN Pemkot Naik,Walikota Eri : Tanggung Jawab Kita Ini Makin Berat

Editor Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. /visi.news/redho fitriyadi
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – Pemerintah Pusat mengumumkan kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) termasuk Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dan pensiunan.

Hal itu disampaian Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Pidato Pengantar RAPBN 2024 dan Nota Keuangan di Gedung DPR/MPR, Rabu (16/8/2023) kemarin.

Kenaikan gaji PNS tersebut sebesar 8 persen. Sedangkan, uang untuk pensiunan diusulkan naik sebesar 12 persen.

Menananggapi itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, meski gaji PNS naik maka tanggung jawab Pegawai Sipil khususnya di Pemkot Surabaya harus semakin berat. Ini untuk memberikan kebahagian kepada masyarakat.

“Alhamdulillah kalau gaji dinaikkan. Maka tanggung jawab kita ini harus semakin berat,” ungkap Eri, usai Upacara Hari Kemerdekaan Ke-78, di Balai Kota Surabaya, Kamis (17/8/2023).

Eri meminta seluruh PNS di lingkungan Pemkot Surabaya untuk lebih giat lagi bekerja dengan dinaikkanya gaji tersebut.

“Bukan gaji yang diterima, besar yang diterima, tapi tanggung jawab kita kepada Tuhan dan masyarakat ketika gaji dinaikkan maka kita harus berjuang lebih kuat lagi memberikan kebahagiaan,”tegasnya.

Eri juga menjelaskan kebijakan Pemkot Surabaya untuk para PNS juga turun langsung ke Balai RW untuk melayani masyarakat. Dia berharap dengan gajinya naik seharusnya semakin semangat bekerja untuk masyarakat

“Mosok menerima gaji dan menerima tunjangan dibuat keluarga dan istri anak tapi kita tidak punya semangat untuk keluarga kita padahal kita sudah disumpah untuk warga,” tuturnya.

Di momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini, Eri juga memberi pesan untuk para PNS ataupun ASN untuk memberikan terbaik untuk masyarakat Surabaya. Terlebih lagi, saat ini Pemerintah Surabaya lebih fokus lagi untuk mengurangi kemiskinan, kebodohan, pengangguran, stunting dan sebagainya.

Baca Juga :  PIALA DUNIA 16 BESAR | Dini Hari Besok Inggris vs Senegal, Siapa yang Terjegal?

“Maka saya minta kepada seluruh ASN termasuk diri saya pribadi Ayo berjuang untuk kemaslahatan warga yang ada di kota Surabaya tanpa melihat suku ras agama dan apapun itu,”terangnya.

“Ini tanggung jawab kita bersama Insya Allah dengan guyub rukun dan gotong royong RT RW LPMK yang kuat KSH Yang kerjanya giat maka saya yakin kemiskinan kebodohan akan hilang dari Surabaya,” imbuhnya.

@redho

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peringatan HUT ke 78 RI di SMP Miftahul Ulum Upacara Berjalan Khidmat

Jum Agu 18 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di SMP Miftahul Ulum diisi dengan upacara nendera yang berjalan khidmat, Kamis (17/8/2023). Sebagai pembina upacara Lurah Rungkut Tengah, Kecamatan Gununganyar, Kota Surabaya Dra Sri Baharia. Hadir jajaran Kelurahan Rungkut Tengah, Bhabinsa serta Bhabinkamtibmas. Dalam sambutannya Lurah Rungkut Temgah Dra […]