Kaum Milenial Majalaya Tumplek di Acara Bandung Bedas Colour Run

Editor Pentas musik yang menampilkan band-band lokal pada event Bandung Bedas Colour Run di halaman The Matic Mall, Majalaya, Sabtu (29/10/2022) malam. /visi.news/gustav viktor rizal
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Dalam memperingati sumpah pemuda yang ke-94, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung berkolaborasi dengan Soljer Fair sebagai event organizer menggelar event ‘Bandung Bedas Colour Run’ di halaman The Matic Mall Majalaya, Sabtu (29/10/2022).

Acara yang diinisiasi oleh pemuda Soljer Fair (Solokan Jeruk Fair) mendapat dukungan sponsor dari Disbudpar, Dispora, dan Diskop UMKM Kabupaten Bandung. Dari pagi hingga malam, kaum milenial Majalaya tumplek di acara tersebut.

Peserta event Bandung Bedas Colour Run di halaman The Matic Mall, Majalaya, Sabtu (29/10/2022). /visi.news/gustav viktor rizal

Kepada VISI.NEWS Ketua Panitia Bandung Bedas Colour Run Alvi Jabarudin Setiawan mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut di isi mayoritas oleh kaum milenial.

“Alhamdulillah pemerintah Kabupaten Bandung terutama Bapak Bupati mensupport dan mendukung acara kami ini, karena sebelumnya kami juga pernah buat acara Soljer Colour Run Fair Job,” ungkapnya.

Dikatakan Alvi yang juga Ketua Karang Taruna Kecamatan Solokanjeruk ini setelah acara fair job tersebut pihaknya ditantang untuk mendapat event yang lebih besar oleh Bupati Bandung. Maka, digelar acara Bandung Bedas Color Run dengan event organizer yang sama.

“Tapi perbedaan acara yang sekarang tidak melibatkan fair jobnya. Ini hanya untuk hiburan dan kreasi pemuda aja kan. Udah lama juga kita tidak ada kegiatan berkumpul orang karena Covid-19, ” ujar Alvi.

Kegiatan Bandung Bedas Colour Run di ikuti sekitar 1.500 orang. Kegiatannya full dari pagi hingga malam, dengan kegiatan Senam Bedas di pagi hari, siangnya ada fun run atau lari happy mengelilingi alun alun Majalaya, dan malam harinya ini kegiatan musik dari band lokal dan pameran produk-produk lokal UMKM di show up kan membuat bazar disini. “Kita juga menampilkan heroes icon nya Kabupaten Bandung seperti Asep Balon, Band Fixi dan lain lainnya,” imbuhnya.

Baca Juga :  13 Kedutaan Besar Negara Sahabat Hadiri Public Hearing Sertifikasi Halal

Acara seperti ini Ia katakan untuk mendorong tumbuhkembangnya tiga hal di Kabupaten Bandung.

“Kita dorong untuk olahraganya kan bisa menjadi kesehatan, terus produk UMKM nya bisa membantu perekonomian masyarakat karena kita tampilkan di acara ini, dan musiknya untuk mempopulerkan talent lokal,” katanya.

Ia berencana membuat acara ini seperti Jakarta Fair dan Pekan Raya Jakarta dan sekarang mencoba mengemas di versi lokalnya.

“Alhamdulillah acara job fair dulu di Soljer cukup besar peminatnya sekitar 35.000 orang untuk melamar kerja, dan mengikuti acara colour runnya,” tambahnya.

Ia pun berharap acara seperti ini bisa menjadi kegiatan tahunan di Kabupaten Bandung.

“Ini bertepatan dengan Hari sumpah pemuda yang ke-94, bagaimana agar peran pemuda khususnya di wilayah Kabupaten Bandung, bisa terus berkreasi, produktif dan tentu berkontribusi dan bersinergi dengan masyarakat dan pemerintahan,” ungkapnya.

Dalam event ini Bupati Bandung membantu menyediakan beberapa hadiah salah satunya hadiah umroh. Bantuan juga dari sponsorship seperti bank BJB Kabupaten Bandung berupa sepeda, kulkas, dan barang elektronik lainnya. @gustav

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ratu Aziza Borromeu, "Kami NKRI, kami cinta Indonesia, dimana keadilan buat kami?"

Ming Okt 30 , 2022
Silahkan bagikan Tokoh pejuang dan penandatanganan Deklarasi Balibo 1975 (sebagai Raja Kerajaan Alas Manufahi, Yang Mulia Alm. Alexandrino Borromeu), ialah Ayah dari Ratu Azia Borromeu. VISI.NEWS | BANDUNG – Miris. Itulah kata yang terucap ketika mendengar berbagai penderitaan yang dirasa oleh rakyat di Kerajaan Alas Munafahi Hahilas Alas Husar Ho […]