David Da Silva Ciptakan Gol ke-26 ke Gawang Borneo FC

Editor Striker Persib, David da Silva merayakan gol ke gawang Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung Kamis, 25 April 2024. /persib.co.id/sutanto nurhadi permana
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KUTAWARINGIN – David Da Silva membawa Persib unggul 1-0 atas Borneo FC pada babak pertama pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung, Kamis, 25 April 2024. Gol David da Silva dibuat pada menit 20.

Pada pertandingan ini, baik Persib maupun Borneo FC sama-sama menurunkan komposisi pemain terbaiknya. Persib dikawal Kevin Mendoza di bawah mistar gawang dengan Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez di jantung pertahanan, dibantu bek kanan dan kiri, Henhen Herdiana dan Rezaldi Hehanussa.

Di lini tengah, Dedi Kusnandar dan Marc Klok berkolaborasi bersama Stefano Beltrame, Ciro Alves dan Febri Hariyadi untuk membantu David da Silva mencetak gol.

Pertandingan dimulai, Persib langsung tancap gas. Febri mengirimkan umpan silang kepada Ciro. Tapi gangguan dari pemain belakang Borneo FC menggagalkan upaya penyerang asal Brasil itu untuk mencetak gol.

Pertandingan langsung berjalan dengan panas. Di menit 6, kartu kuning keluar dari saku wasit Rio Permana Putra untuk Nick Kuipers setelah berduel dengan Adam Alis. Tiga menit kemudian, giliran Filipe Cadenazzi yang menerima kartu kuning.

Di menit 20, David Da Silva membuat seisi stadion SJH bersorak setelah mampu menuntaskan sodoran bola Beltrame dengan gol ke-26 penyerang asal Brasil itu di musim ini. Persib pun unggul lebih dulu 1-0.

Di menit 23, Febri mengirimkan umpan silang dan berhasil disundul oleh Ciro. Bola membobol gawang Borneo FC tapi Ciro dinyatakan lebih dulu dalam posisi off side.

Di menit 32, Febri nyaris menambah keunggulan, tapi sepakan mendatarnya masih menyamping di sisi kanan gawang Nadeo Argawinata. Dua menit kemudian Febri dilanggar Rahmat Dandy yang berbuah kartu kuning.

Baca Juga :  Marc Klok, Rahmat Irianto, Ricky Kambuaya Dapat Jatah Libur dari Pelatih Persib

Menit 45, untuk sekian kalinya, Kuipers melakukan halauan sempurna. Gawang Persib pun kembali aman.

Tambahan waktu dua menit di babak pertama, Persib mengancam dari sepak pojok tapi belum maksimal. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Persib 1-0.

@mpa/persib.co.id

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

1.530 Personil Gabungan Amankan Pertandingan Persib Bandung vs Borneo FC di Si Jalak Harupat

Kam Apr 25 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KUTAWARINGIN – Sebanyak 1.530 personil gabungan diterjunkan untuk pengamanan pertandingan sepakbola antar Persib Bandung vs Borneo FC. Dimana laga tersebut berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, Kamis (25/4/2024) malam. Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan ribuan personil gabungan tersebut disebar ke beberapa […]