Dampak Covid-19 IPM Garut Turun 0,01%

Editor Bupati Garut, Ruddy Gunawan./visi.news/istimewa.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Covid -19 di Kabupatén Garut berdampak pada penurunan IPM (Indek Pembangunan Manusia) sekitar 0,01%.

Demikian diungkapkan Bupati Garut Ruddy Gunawan setelah memberikan sambutan dalam acara Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Kamis (28/1/2021) sore.

Adanya pennurunan IPM tersebut dampak dari peningkatan angka kemiskinan. Namun ditambahkan bupati, walaupun terjadi peningkatan angka kemiskinan, ada beberapa program unggulan yang saat ini tengah dilakukan.

Di antaranya proyek pembangunan jalan Lingkar Cipanas Kecamatan Tarogongkaler yang sudah mendapatkan bantuan Pemprov sebesar Rp 39 M. Pembangunan GOR Akuatik Rp 35 M dan GOR Atletik/Sepak bolla Rp 20 M.

Lebih jauh bupati menngatakan, sekarang ini pihaknya akan fokus terhadap rescue dan recovery. Hal itu karena perekonomian di Kabupaten Garut sudah anjlok karena terdampak Covid-19. Namun bupati optimistis tahun depan keadaan sudah jauh lebih baik lagi.

Sementara wakil DPRD kabupaten Garut. Romli mengatakan, saat ini memang merupakan momentum yang baik dan tepat untuk melakukan perubahan RPJMD.

“Sekarang merupakan momen yang sangat strategis bagi kita untuk memperoleh masukan penyempurnaan rancangan awal perubahan RPJMD 2019-2024,” ujarnya.

Hal itu, jelas Romli, sebagai dokumen yang memuat kerangka kebijakan perencanaan pembangunan daerah lima tahun ke depan. @yat

Baca Juga :  PIALA AFC 2022: Bali United Gemilang, PSM Redam Kuala Lumpur City

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Masyarakat Wajib Tahu! Biaya Perawatan Pasien Corona di RS Ditanggung Negara

Jum Jan 29 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Beberapa waktu lalu, ada laporan dari sejumlah media massa, yang mengabarkan seorang pasien di Depok, Jawa Barat ditolak rumah sakit dan diharuskan membayar uang muka untuk mendapatkan ruang isolasi. Hal ini mendapatkan tanggapan langsung dari Satgas Penanganan Covid-19. Melalui situs resminya pada Jumat (29/1/2021), Satgas Penanganan Covid-19 […]