Ahmad : DAU Dialokasikan Pemerintah Pusat Berdasarkan Jumlah Penduduk Disuatu Daerah

Editor Anggota DPRD Jabar Ahmad Hidayat./visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Jabar, Ahmad Hidayat mengatakan, Dana Alokasi Umum (DAU) dianggap akan menyelaraskan keuangan daerah dalam pembangunan suatu daerah.

Menurutnya, berbagai pembanggunan yang saat ini terus digenjot Pemprov jabar tidak terlepas dari adanya DAU.

“Besaran pemberian DAU ini dapat disinkronkan dengan jumlah penduduk, salah satu yang sangat terlihat berapa biaya perorangan untuk pendidikannya, kesehatannya,” katanya.

Jumlah penduduk akan mempengaruhi jumlah DAU yang diterima oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) atau Pemerintah Daerah (Pemda).

“Selain itu DAU dapat mencakup kebutuhan lain misalnya untuk kebutuhan biaya Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” sambungnya.

Ahmad mengungkapkan, semakin banyak jumlah penduduknya, juga akan semakin banyak Pemprov atau Pemda akan mendapatkan DAU ini.

“Ini merupakan berita bahagia bagi para PPPK dimana APBN juga mengcover biaya untuk PPPK,” pungkasnya. @eko

Baca Juga :  Laga Akan Melelahkan, Persib Siapkan Opsi Susunan Pemain Inti

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hollyland Umumkan Sistem Transmisi dan Monitor Transceiving Nirkabel Baru pada IBC 2022

Sab Sep 10 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SHENZHEN – Hollyland akan mengumumkan dan memamerkan sistem transmisi video nirkabel UHD Mars 4K yang baru, ditambah monitor transceiving Mars M1 yang baru pada IBC 2022 di Amsterdam dari 9-12 September 2022. Monitor transceiving Mars M1 memampukan Anda menggunakan lebih sedikit perangkat untuk efisiensi yang lebih besar, […]