DPRD Godog Pergub Tentang Pungutan Terhadap Siswa Dilingkungan Sekolah

Editor Anggota DPRD Jawa Barat, Reynaldy Putra Andita Budi Raemi./visi.news/eko aripyanto.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – DPRD Jawa Barat (Jabar) diketahui tengah menggodok Peraturan Gubernur (Pergub) tentang pungutan terhadap siswa di lingkungan sekolah.

Demikian dikatakan Anggota DPRD, Reynaldi menyebutkan, pergub ini nantinya akan mengatur tentang mekanisme terkait pungutan di sekolah dan mencegah terjadinya pungutan liar (Pungli).

“Diketahui saat ini, proses PPDB di lingkungan sekolah, diduga banyak menyimpan masalah, sehingga perlu adanya Pergub untuk mencegah terjadinya masalah, khususnya soal dugaan pungli,” katanya.

Menurut informasi yang didapat, terdapat adanya beberapa pungutan yang boleh dilakukan oleh komite sekolah kepada peserta didik di lingkungan sekolah, namun dalam pergub ini tetap akan diatur.

“Pergub ini agar saat komite sekolah jika melakukan pungutan ke siswa, itu bisa terendus secara hukum (ada payung hukumnya),” ucap Reynaldi.

Pergub tersebut, lanjut Reynaldi, merupakan usulan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar dalam hal ini Dinas Pendidikan Jabar, dan diketahui akan segera ditandatangani oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

“Progresnya sudah berjalan dengan baik saya kira dalam bulan-bulan ke depan segera ditandatangani oleh Bapak Gubernur Jabar Ridwan Kamil,” ujarnya.

Terakhir, Reynaldi beeharap pergub tersebut pasca ditanda tangani Gubernur Jabar Ridwan Kamil, bisa diberlakukan sebelum tahun ajaran baru dimulai atau efektip.

“DPRD Jabar beeharap, mudah-mudahan sebelum tahun ajaran baru tahun ini pergub tersebut sudah selesai, semoga cepat ya,” pungkasnya. @eko

Baca Juga :  PLN Siapkan Beragam Insfrastruktur dan Insentif, ATPM: Masyarakat Makin Tertarik Beli Kendaraan Listrik

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hama Wereng Serang Lahan Pertanian, Reynaldi : Dinas Pertanian Jabar Harus Turun Tangan

Jum Jul 8 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS |BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) merespon para petani di wilayah Subang Majalengka Sumedang (SMS) yang mengeluhkan banyak serangan hama wereng. Untuk itu, Politisi Golkar ini meminta agar Dinas Pertanian secepatnya turun tangan untuk mengatasi masalah yang tengah banyak dikeluhkan oleh para petani khususnya di wilayah SMS. […]