Insentif Ketua RW Salah Satu Program Unggulan Bupati Bandung

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KAB.BANDUNG – Ketua RW atau yang lebih dikenal dengan Rukun Warga merupakan ujung tombak dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat di lapangan. Terlebih lagi keberadaan Ketua RW dan RT ini dalam menjalankan tugas dan fungsinya, saat ini dituntut harus selalu bersinergi saat menghadapi berbagai persoalan dan kondisi di tengah-tengah masyarakat.

Untuk itu, Ketua RW dan RT harus betul-betul mengetahui berkaitan dengan perkembangan sosial masyarakat, baik terkait ketentraman maupun ketertiban umum. Aparatur yang ada di jajaran paling bawah ini juga harus mengetahui kondisi ekonomi masyarakat, jangan sampai ada warga yang tidak memiliki pangan untuk kebutuhan saat itu.

“Kita harus betul-betul ikhlas dan ridho dalam mengabdikan diri sebagai Ketua RW. Kita juga sebagai Ketua RW selalu melakukan komunikasi atau koordinasi dengan Ketua RT, dalam upaya membangun kebersamaan di tengah-tengah masyarakat,” kata Iskandarsyah, Ketua RW 10 Desa/Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, dalam keterangannya, Minggu (12/11/2023).

Seiring dengan adanya rutinitas dalam pelayanan selama 24 jam kepada masyarakat sekitar, saat ini para Ketua RW dimanjakan dengan adanya pelayanan insentif dari program Bupati Bandung Dr. HM.  Dadang Supriatna. Nilainya Rp 300.000/bulan ditambah BPJS Kesehatan.

“Jujur, dengan adanya pemberian uang insentif dan BPJS ini, kita sangat senang. Alhamdulillah, bisa digunakan untuk operasional RW dalam setiap pelayanan kepada masyarakat,” kata Iskandarsyah.

Pemberian insentif ini salah satu program unggulan Bupati Bandung dalam kepemimpinannya di Kabupaten Bandung. Ini sebagai salah satu terobosan orang nomor satu di Kabupaten Bandung dalam upaya menjalin sinergitas di antara pemerintahan.

“Makanya, kita selaku Ketua RW  memberikan apresiasi kepada Pak Bupati Bandung, insentif guru ngaji ini manfaatnya langsung bisa dirasakan oleh para Ketua RW,” akunya.

Baca Juga :  18 klub Liga 1 Sepakat Kompetisi Mulai 20 Agustus

Iskandarsyah selaku penerima manfaat dari program Bupati Bedas itu, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Bandung. Hal ini sebagai bentuk apresiasi dari Ketua RW.

“Semoga program insentif ini terus berkesinambungan. Karena baru kepemimpinan Pak Bupati Dadang Supriatna, semua RW di Kabupaten Bandung menerima insentif ratusan ribu rupiah setiap bulannya,” tuturnya.

Menurutnya, pemberian insentif ini dapat memotivasi dan menambah semangat bagi Ketua RW dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami atas nama Ketua RW mengajak seluruh Ketua RW untuk terus mendukung program program Bupati Bandung yang langsung terasa manfaatnya secara langsung, dan juga berharap agar semua program bisa berkesinambungan sehingga tujuan peningkatan baik SDM (Sumber Daya Manusia) maupun hal lainnya bisa terus meningkat,” tuturnya. @mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Aksi Damai LDII Kota Surabaya Serukan Kemerdekaan Palestina

Sen Nov 13 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Sekitar puluhan ribu warga memadati kawasan Jalan Gubernur Suryo atau depan Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya, Minggu (12/11/2023) untuk melaksanakan aksi damai bela Palestina. Massa aksi damai itu sudah berdatangan dengan membawa bendera, syal, hingga poster dan spanduk bergambar bendera Palestina serta tulisan bernada dukungan. […]