LDII Jatim Tekankan Pentingnya Peran Ulama dalam Pembangunan Nasional

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – DPW LDII Provinsi Jawa Timur (Jatim) menggelar silaturahmi syawal di Aula Ponpes Sabilurrosyidin Annur, Surabaya. Acara tersebut dibuka oleh Ketua DPW LDII Jatim, Mochamad Amrodji Konawi, pada Sabtu (27/4/2024).

Dalam kesempatan itu, Amrodji menekankan pentingnya peran ulama dan umara dalam menjaga stabilitas negara. Menurutnya, ulama-ulama Jawa Timur, terutama dari LDII, terus mendukung pemerintah sesuai dengan ajaran Al Quran dan sunah Rasulullah.

“Rencana pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur, sebagai langkah awal dalam mempererat hubungan antara ulama, umara, dan pemerintah untuk memajukan masyarakat dan membangun bangsa,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa esensi dari acara ini adalah untuk memaafkan dan meminta maaf, yang merupakan bagian penting dari tradisi halalbihalal. Ia menambahkan acara ini juga diisi dengan silaturahim Syawal, yang bertujuan untuk memberikan tausiyah kebangsaan kepada para hadirin.

Menurutnya, Pemilu kali ini relatif lebih damai ketimbang sebelumnya, yang penuh dengan labelling dan stigma. Ia pun menyebut penggunaan istila “kampret”, “cebong”, “kadrun”, dan lain sebagainya, merupakan bentuk merendahkan pihak lain. Dan ia menegaskan stigma seperti itu, tidak seharusnya terjadi di negeri ini, karena bukan bagian dari watak bangsa.

Ia juga percaya bahwa jika organisasi keagamaan, suku, dan ras bisa bersilaturahim, Indonesia akan menjadi negara yang kuat, “Oleh karena itu, ia mendorong agar masyarakat tidak terjebak dalam permusuhan dan saling merangkul untuk menciptakan kesatuan tanpa perbedaan,” pungkasnya.

@redho

Baca Juga :  Jelang Maghrib, Mahasiswa Poltek Pajajaran Kampus Ciparay Bagi-bagi Takjil Gratis

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rumah BUMN Medan Gelar Halal Bihalal

Ming Apr 28 , 2024
Silahkan bagikan Rumah BUMN Medan merupakan kawah pembinaan pelaku UMKM yang disokong pembinaannya oleh BUMN. Sebagai informasi khalayak Rumah BUMN Medan merupakan salah satu dari 250 lebih Rumah BUMN yang tersebar di seluruh Indonesia. VISI.NEWS | MEDAN – Rumah BUMN Medan merealisasikan kegiatan Hilal Bihalal. Dimana menjadi momentum untuk bersilahturahmi […]