Pidato Nadiem Makarim Sambut Hardiknas: Krisis adalah Kesempatan untuk Menuai Kemajuan

Editor Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim./tempo.co/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim mengatakan krisis pandemi adalah ladang optimisme yang menunggu untuk panen.

“Krisis adalah kesempatan kita untuk menuai kemajuan,” kata Nadiem dalam pidato sambutan Hari Pendidikan Nasional, Ahad, 2 Mei 2021, seperti dilansir Tempo.co..

Nadiem mengatakan, saat ini ada sebagian yang sudah menerapkan pembelajaran tatap muka secara terbatas dan ada yang tengah bersiap.

“Saya sangat bersemangat melihat masyarakat sadar bahwa kita harus terus bergerak maju dan melakukan berbagai lompatan kemajuan tanpa keraguan, tentunya dengan mengedepankan keselamatan dan kesehatan,” katanya.

Pandemi, kata Nadiem, bukanlah satu-satunya tantangan yang dihadapi. Ia menuturkan, di depan masih membentang sederet tantangan yang akan dan harus dilalui bersama. Nadiem pun mengajak masyarakat melalui tantangan itu dengan inovasi dan solusi.

Nadiem meyakini, tidak ada tantangan yang tidak dapat dihadapi bangsa jika bergotong-royong. Sebab, dengan bergotong-royong, upaya untuk mewujudkan Merdeka Belajar akan semakin cepat terlaksana.

“Silih asah, silih asuh, dan silih asih. Saling memintarkan, saling menyayangi, dan saling memelihara demi satu tujuan: SDM unggul, Indonesia maju,” kata Nadiem Makarim.
@fen

Baca Juga :  Taj Yasin Ingatkan PTM Aman dari Covid-19 Penting Bagi Interaksi Sosial Siswa

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Dadang Supriatna Minta Didoakan Anak Yatim agar Diberi Kekuatan, Kesehatan, Amanah dan Istiqomah

Ming Mei 2 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Bupati Bandung M Dadang Supriatna minta doa dari anak-anak yatim dan dhuafa agar diberi kekuatan, kesehatan, amanah dan istiqomah dalam menjalankan tugas pemerintahan di Kabupaten Bandung. “Saya mohon doa, agar diberi kesehatan dan kekuatan, serta tetap amanah dan istiqomah dalam menjalankan Pemerintahan Kabupaten Bandung,” ujarnya dalam sambutan […]