Techcombank dan Backbase Memenangkan ‘Mitra CX Digital Terbaik – Bank UKM’ di Digital CX Awards 2024

Silahkan bagikan
  • Techcombank mencapai pertumbuhan 246% dalam pengguna perbankan bisnis digital aktif yang memanfaatkan Platform Backbase Engagement Banking.

VISI.NEWS | SINGAPURA – Backbase, pemimpin global dalam Engagement Banking, dan Techcombank, bank swasta terbesar kelima di Vietnam dalam hal ukuran aset di Vietnam, dinobatkan sebagai pemenang bersama penghargaan Mitra CX Digital Terbaik – Bank UKM oleh The Bankir Digital, untuk implementasi Platform Backbase Engagement Banking. Techcombank memenangkan penghargaan Mitra CX Digital Terbaik untuk perbankan ritel bersama Backbase tahun lalu dan Perbankan UKM tahun ini, menyoroti perluasan Platform Perbankan Keterlibatan dalam menciptakan pengalaman perbankan terpadu di kedua lini bisnis bagi pelanggan Techcombank.

Pernyataan misi Techcombank, “Bertujuan digital dan bermakna manusiawi,” menggarisbawahi komitmen mereka untuk membantu nasabah membuat keputusan yang lebih baik dengan lebih mudah dan meningkatkan kualitas hidup mereka melalui digitalisasi. Techcombank percaya bahwa pemilik bisnis juga merupakan konsumen dan telah membedakan aplikasi perbankan bisnis mereka untuk menawarkan keakraban dan kesederhanaan yang sama seperti aplikasi perbankan ritel mereka. Untuk mencapai hal tersebut, Techcombank memanfaatkan Platform Backbase Engagement Banking untuk mendaur ulang, menggunakan kembali, dan menggunakan kembali perjalanan ritel digital, UI/UX, dan fitur-fitur yang telah mereka inovasikan pada aplikasi perbankan ritel berperingkat tinggi agar berhasil meluncurkan platform perbankan bisnis dalam 6 bulan. . Saat ini aplikasi Techcombank Business memiliki peringkat hampir sempurna yaitu 4,9 dari 5 di App Store dan peringkat sempurna 5 dari 5 di Google Play.

Panel juri Digital

Banker mencatat, “Platform Engagement Banking Backbase benar-benar memberdayakan bank dalam mempercepat transformasi digital mereka dan memastikan peningkatan pengalaman klien di beragam perjalanan digital untuk berbagai segmen pelanggan. Khususnya, platform tunggal terpadu ini terbuka dan tanpa hambatan, dengan aplikasi siap pakai dan penerapannya di Techcombank telah secara signifikan meningkatkan pertumbuhan dan adopsi perbankan bisnis digital bagi Bank.”

Baca Juga :  RENOVA akan Berpartisipasi dalam The Future Energy Show Philippines 2023

Platform Engagement Banking memberi Techcombank orkestrasi yang mulus dalam keterlibatan pelanggan digital di seluruh lini bisnis perbankan ritel dan bisnis. Platform ini berfungsi sebagai ruang mesin yang kuat dengan kemampuan yang terindustrialisasi dan dapat disusun, memberikan bank fleksibilitas untuk dengan cepat menciptakan pengalaman yang disesuaikan dan berbeda serta berinovasi sesuai keinginan mereka di semua saluran. Sejak menerapkan platform ini pada tahun 2022, bank ini mengalami lonjakan pengguna perbankan bisnis sebesar 246%. Saat ini, proses pembukaan rekening di situs perbankan bisnis telah disederhanakan menjadi 30 menit.

“Prioritas kami adalah memilih platform yang tidak membatasi kreativitas kami. Dengan memanfaatkan Platform Backbase Engagement Banking, kami dengan cepat meluncurkan layanan perbankan bisnis kami dalam waktu enam bulan, memanfaatkan perjalanan perbankan ritel digital yang telah kami buat. Hal ini memungkinkan kami membangun antarmuka dan pengalaman pengguna yang manusiawi dan sangat personal, menawarkan kepada klien bisnis kesederhanaan dan keakraban yang biasanya terlihat di perbankan ritel,” kata Henry Lam, Head of Corporate Digital Banking, Techcombank.

Henry menambahkan, “Ekstensibilitas platform ini sangat kuat, memungkinkan kami dengan cepat mengembangkan dan menerapkan produk deposito berjangka yang fleksibel, jaminan bank lokal, dan pinjaman jangka pendek yang disesuaikan dengan berbagai kebutuhan. Dengan Platform Engagement Banking, kami dapat meluncurkan fitur-fitur perbankan bisnis baru hanya dalam waktu seminggu, sehingga mendorong adopsi dan akselerasi yang cepat di pasar. Basis pelanggan kami berkembang pesat dengan peningkatan 42.000 pengguna perbankan bisnis digital baru pada tahun 2023, sehingga total kami menjadi 97.000. Kemampuan untuk mengadopsi dan membangun platform ini merupakan pembeda utama bagi kami dan telah mengubah cabang perbankan bisnis kami menjadi pilar penggerak nilai utama dalam portofolio Techcombank.”

Dokumentasi Backbase yang jelas, kontrol versi yang kuat, dan Dukungan Pengembangan Aplikasi (ADS) yang berkelanjutan telah memungkinkan percepatan pembangunan Techcombank. Bank mengembangkan sekitar 40 fitur dan perjalanan baru khusus untuk perbankan bisnis, termasuk pengenalan layanan Bank Guarantee dan Overdraft Online pada tahun 2023. Platform ini juga memfasilitasi akses omnichannel yang lancar, memungkinkan bisnis untuk mengelola keuangan mereka dengan mudah dari lokasi mana pun serta terintegrasi alat manajemen keuangan dan analisis data canggih bagi pemilik bisnis untuk menggunakan wawasan penting dalam pengambilan keputusan strategis.

Baca Juga :  Persib Bandung Dihujat Bobotoh, Supardi Sampaikan Pledoi

“Techcombank menjadi contoh dalam mengadopsi dan membangun kemampuan Platform Backbase Engagement Banking. Mereka telah memodernisasi lini bisnis mereka dengan suksesi dan ketangkasan yang semakin cepat untuk mewujudkan visi dan misi perbankannya secara menyeluruh,” kata Riddhi Dutta, Regional Vice President, Asia, Backbase. “Kami sangat bangga dengan keberhasilan dan standar bank ini itu telah ditetapkan untuk industri.”

Techcombank akan berupaya memperluas layanan digitalnya dari perbankan UKM untuk mencakup usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan perbankan korporasi. Ekspansi ini merupakan bagian dari ambisi Techcombank yang lebih luas untuk memberikan pengalaman digital yang intuitif di seluruh sektor perbankan bisnis, berkontribusi terhadap kesuksesan berkelanjutan dan kinerja pemenang penghargaan dalam perbankan digital.

Basis belakang

Backbase memiliki misi untuk merancang ulang perbankan di sekitar pelanggan.

Backbase menciptakan Backbase Engagement Banking Platform – platform terpadu dengan pelanggan sebagai pusatnya, memberdayakan bank untuk mempercepat transformasi digital mereka. Dari orientasi pelanggan hingga pelayanan, loyalitas, dan permulaan pinjaman, platform tunggal kami — terbuka dan tanpa hambatan, dengan aplikasi siap pakai — meningkatkan setiap aspek pengalaman pelanggan. Dibangun dari awal dengan mengutamakan nasabah, Platform Perbankan Keterlibatan kami dengan mudah dihubungkan ke sistem perbankan inti yang ada dan sudah terintegrasi dengan fintech terbaru sehingga lembaga keuangan dapat berinovasi dalam skala besar.

Analis industri Gartner, Omdia, dan IDC terus mengakui posisi kepemimpinan kategori Backbase. Lebih dari 120 lembaga keuangan di seluruh dunia telah menggunakan Platform Backbase Engagement Banking. Di APAC, nasabah yang kami layani meliputi ABBANK, BDO Unibank, Bank of the Philippine Islands, China Bank, EastWest Bank, HDFC Bank, JudoBank, OCB, Techcombank, dan TPBank.

Baca Juga :  Rencana Kenaikan Dana Bankeu Parpol, Kesbangpol : Sudah Diajukan Ke Bupati Bandung

Backbase adalah perusahaan fintech yang didanai swasta, didirikan pada tahun 2003 di Amsterdam (Global HQ), dengan kantor regional di Singapura (APAC HQ), Atlanta (Americas HQ), dan beroperasi di Australia, India, india, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam , Amerika Latin, dan Inggris.

Bank Teknologi
Bank Saham Gabungan Teknologi dan Komersial Vietnam (Techcombank) adalah salah satu bank saham gabungan terbesar di Vietnam, dan bank terkemuka di Asia, dengan visi Mengubah Perbankan, Mengubah Kehidupan. Bank menerapkan strategi yang berpusat pada nasabah yang telah terbukti dalam menyediakan berbagai solusi dan layanan perbankan ritel dan korporasi untuk membantu memberdayakan nasabahnya secara finansial. Techcombank memiliki 13,4 juta nasabah ritel dan korporat, yang dilayani melalui platform perbankan digital dan aplikasi seluler terdepan di pasar, dan jaringan outlet layanan transaksi yang luas di berbagai lokasi di seluruh Vietnam. Pendekatan ekosistem Bank Dunia, yang diciptakan bersama melalui kemitraan di berbagai sektor ekonomi utama, menambah skala dan diferensiasi di salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Techcombank mendapat peringkat A+ oleh FiinRatings, Ba3 oleh Moody’s dan BB- oleh S&P, yang merupakan peringkat tertinggi di antara bank-bank komersial saham gabungan Vietnam.

Bankir Digital
Bankir Digital adalah mitra berita, intelijen bisnis, dan penelitian tepercaya secara global untuk sektor jasa keuangan di seluruh dunia. Konsultan dan pakar kami memberikan penelitian tematik, wawasan dan prakiraan berdasarkan data, secara eksklusif di sektor Jasa Keuangan global.

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Srikandi Satlantas Polres Gresik Bagikan Makanan kepada Jamaah Salat Jumat

Jum Apr 26 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | GRESIK – Polwan Satlantas Polres Gresik membagikan makanan kepada para jamaah sholat jumat di masjid pada hari Jumat (26/4/2024). Kegiatan Jumat Berkah dengan membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang selesai sholat Jumat di Masjid Kebomas Baitus Salam. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Jumat sebagai bentuk kepedulian […]