55 Peserta Asal Kab. Bandung Ikuti Peningkatkan Kapasitas Pengelola Perpustakaan

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – Perpustakaan Nasional Republik Indonesia mengadakan kegiatan Peningkatan Pendampingan Literasi Perpustakaan Sekolah/Madrasah bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan 5 (lima) Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten/Kota yang berada di wilayah Provinsi Jawa Barat, salah satunya adalah Dispusip Kabupaten Bandung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Grand Tjokro Ciumbuleuit Kota Bandung, Senin (6/5/2024). Tema kegiatan “Perpustakaan Pusat Pembelajaran Tingkatan Literasi Cerdaskan Indonesia”.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut hadir secara langsung Kepala Dispusip Kabupaten Bandung H. Teguh Purwayadi, S.STP. M.Si, mewakili Bupati Bandung DR. HM. Dadang Supriatna.

Teguh dalam keterangan menyampaikan bahwa sesuai dengan Undang-Undang Nomor 43 tahun 2007 tentang Perpustakaan, bahwa pemerintah menjamin tersedianya layanan perpustakaan yang baik di tengah-tengah masyarakat.

“Alhamdulilah dengan adanya kegiatan hari ini merupakan salah satu upaya dari pemerintah dalam rangka meningkatkan kapasitas para pustakawan/pendamping perpustakaan yang ada di sekolah sehingga pada akhirnya di harapkan mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini, imbuhnya, Pemerintah Kabupaten Bandung mengirimkan peserta pendampingan sebanyak 55 peserta yang merupakan keterwakilan dari SD dan SMP.

“Selain dari Kabupaten Bandung ada juga hadir dari Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Bandung,” ungkap Teguh.

@kos

Baca Juga :  Transisi Energi yang Adil, Bukan Sekedar Menurunkan Emisi Karbon

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sadis !, Segerombolan Bermotor Bawa Sajam di Cicalengka Bacok Orang Secara Acak

Sen Mei 6 , 2024
Silahkan bagikan Kapolsek Cicalengka AKP Deni Rusnandar membenarkan adanya kejadian ini. Ia juga mengatakan beberapa pelaku dalam kejadian ini sudah berhasil diamankan. VISI.NEWS | CICALENGKA -Sejumlah orang di Cicalengka Kabupaten Bandung Jawa Barat, harus mengalami luka-luka akibat ulah kebrutalan berandalan bermotor. Hal ini diketahui dari warga masyarakat melalui unggahan di […]