Polsek Ibun Gencar Patroli Antisipasi Pencurian Rumah Kosong Ditinggal Mudik

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | IBUN – Anggota Polsek Ibun Polresta Bandung gencar melakukan patroli dan monitoring ke kawasan pemukiman warga, khususnya rumah-rumah kosong yang ditinggal pemiliknya mudik Lebaran 2024 di wilayah hukum Polsek Ibun, Senin (8/4/2024)alam.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Ibun Iptu Ilmansyah mengatakan patroli tersebut dilaksanakan oleh anggota piket gabungan dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Anggota piket gabungan menyambangi rumah-rumah warga yang ditinggal mudik dan mereka memastikan bahwa rumah tersebut dalam keadaan terkunci dan tidak ada tanda-tanda kerusakan,” ujar Ilmasyah.

Menurutnya, dalam masa libur lebaran dimana banyak warga masyarakat yang mudik lebaran sehingga patroli ini merupakan upaya preventif Polsek Ibun Polresta Bandung dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Ibun.

Selain itu, bhabinkamtibmas juga memberikan penyuluhan kepada warga masyarakat agar lebih meningkatkan kegiatan Ronda Malam.

“Kami juga memberikan imbauan kepada warga yang tidak mudik, untuk aktif dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi-potensi terjadinya tindak pidana pencurian,” terangnya.

Ilmansyah menegaskan, patroli ini dilakukan secara rutin oleh anggota piket gabungan Polsek Ibun terutama di kawasan yang rawan terjadi pencurian rumah kosong.

Ia pun berharap dengan adanya patroli ini, angka kriminalitas dapat diminimalisir semaksimal mungkin.

Sehingga, kata dia, masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan aman dan nyaman di kampung halamannya.

“Kegiatan patroli ini disambut positif oleh warga, mereka merasa lebih tenang dan aman dengan adanya patroli yang dilakukan oleh anggota kepolisian,” pungkasnya.

@kos

Baca Juga :  Tahun Baru, Kembang Api Virtual Nambah Cantik Kota Bandung

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Antisipasi Aksi Balap Liar, Ini yang Dilakukan Jajaran Polsek Cileunyi

Sel Apr 9 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | CILEUNYI – Polsek Cileunyi Jajaran Polresta Bandung Polda Jabar melakukan patroli secara mobiling di Wilayah Hukum Polsek Cileunyi, Selasa (9/4/2024). Hal itu dalam rangka mengantisipasi adanya aksi balapan liar yang dilakukan oleh kaum muda-mudi. Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto mengatakan, patroli […]