Ribuan Pendukung Memadati Lapangan Tegallega Kota Bandung, Ini yang Disampaikan Anies Baswedan

Editor Capres Anies Baswedan saat orasi pada kampanye akbar di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Minggu (28/1/2024). /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Calon Presiden nomor urut 01, Anies Baswedan, menggelar kampanye akbar di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Minggu (28/1/2024). Dalam orasi politiknya, Anies menyinggung kondisi keterpurukan di Indonesia yang membutuhkan perubahan.

Di hadapan ribuan massa pendukungnya, Anies menyebut keuangan masyarakat saat ini sudah makin terhimpit. Ia kemudian menyerukan supaya kondisi itu segera dihentikan.

“Kita harus berhenti membiarkan negara ini terpuruk. Kita harus berhenti membiarkan rakyat ini menderita. Kita harus berhenti membiarkan kekayaan kita diserahkan kepada asing. Kita harus berhenti membiarkan keadilan dan demokrasi terancam. Kita harus berhenti membiarkan Indonesia menjadi negara yang lemah dan terbelakang,” ujar Anies dengan nada tegas.

Anies juga mengapresiasi antusiasme warga Bandung yang mengikuti kampanye akbar Partai NasDem, salah satu partai pengusungnya. Ia mengatakan bahwa masyarakat Jawa Barat konsisten dengan perubahan.

“Terima kasih, Bandung. Terima kasih, Jawa Barat. Kalian adalah saksi sejarah perubahan di Indonesia. Kalian adalah pelopor perubahan di Indonesia. Kalian adalah pahlawan perubahan di Indonesia. Kalian adalah harapan perubahan di Indonesia,” kata Anies sambil melambaikan tangan.

Anies juga didampingi oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, dan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla. Keduanya memberikan dukungan penuh kepada Anies sebagai calon presiden.

“Saya yakin Anies Baswedan adalah sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia ke arah yang lebih baik. Ia memiliki visi, misi, dan program yang jelas dan terukur. Ia memiliki integritas, kompetensi, dan karakter yang kuat. Ia memiliki pengalaman, prestasi, dan karya yang nyata. Ia memiliki semangat, keberanian, dan kepedulian yang tinggi. Ia adalah pemimpin yang Indonesia butuhkan,” puji Surya Paloh.

Baca Juga :  Hujan Disertai Angin Kencang, Tiang Listrik dan Sejumlah Pohon di Cicalengka Tumbang

“Anies Baswedan adalah teman saya yang baik. Ia adalah rekan kerja saya yang hebat. Ia adalah murid saya yang cerdas. Ia adalah anak bangsa yang berbakti. Ia adalah calon presiden yang berkualitas. Saya berharap kalian semua memberikan suara kalian kepada Anies Baswedan pada 17 April 2024. Saya yakin kalian tidak akan menyesal,” ucap Jusuf Kalla.

Para pendukung Anies Baswedan yang hadir di Lapangan Tegallega juga menyatakan alasan mereka memilih Anies sebagai calon presiden. Mereka mengaku terkesan dengan kinerja, gagasan, dan sikap Anies selama ini.

“Anies Baswedan itu kerjanya bagus. Lihat saja Jakarta, jadi lebih bersih, tertib, dan nyaman. Saya yakin kalau dia jadi presiden, Indonesia juga bisa jadi lebih maju, sejahtera, dan berdaulat,” kata Rini, seorang ibu rumah tangga yang datang dari Cimahi.

“Anies Baswedan itu punya gagasan-gagasan cemerlang. Dia bisa membuat program-program yang inovatif, kreatif, dan solutif. Dia bisa memberdayakan ekonomi kerakyatan, mengembangkan pendidikan berkualitas, dan meningkatkan kesehatan masyarakat. Dia bisa membawa Indonesia ke era baru,” ujar Andi, seorang mahasiswa yang berasal dari Bandung.

“Anies Baswedan itu sikapnya baik. Dia tidak sombong, arogan, atau korup. Dia rendah hati, santun, dan jujur. Dia peduli dengan rakyat, terutama yang miskin, tertindas, dan terpinggirkan. Dia bisa menjadi pemimpin yang adil, bijaksana, dan berwibawa,” tutur Dedi, seorang pedagang yang tinggal di Cianjur.

Kampanye akbar Anies Baswedan di Lapangan Tegallega Kota Bandung berlangsung dengan lancar dan aman. Tidak ada insiden yang mengganggu jalannya acara. Para peserta kampanye juga tertib dan disiplin.

Kampanye akbar ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Anies Baswedan dalam menghadapi Pilpres 2024. Sebelumnya, Anies juga telah menggelar kampanye akbar di beberapa kota lain, seperti Aceh, Medan, Makassar, Surabaya, dan Yogyakarta. Anies berharap kampanye akbar ini bisa menarik simpati dan dukungan masyarakat untuk memilihnya sebagai presiden.

Baca Juga :  Dor ! Polisi Tembak Pelaku Perampasan Uang Setengah Miliar Milik Toko Emas Di Semarang

“Kita semua punya hak dan kewajiban untuk menentukan nasib bangsa ini. Kita semua punya tanggung jawab untuk memilih pemimpin yang terbaik untuk bangsa ini. Kita semua punya kesempatan untuk membuat perubahan untuk bangsa ini. Mari kita gunakan hak suara kita dengan bijak. Mari kita pilih Anies Baswedan sebagai presiden kita. Mari kita bersama-sama membangun Indonesia yang adil dan makmur,” ajak Anies Baswedan di akhir orasinya.

@uli

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Saan Mustopa Yakinkan Masyarakat Jabar Pasangan Anies - Muhaimin Menang pada Pemilu 2024

Ming Jan 28 , 2024
Silahkan bagikan Selain itu, kampanye akbar ini untuk meyakinkan seluruh masyarakat Jawa Barat saatnya pasangan nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar maupun Partai NasDem menang di 14 Februari 2024. #aminkanindonesia VISI.NEWS | JAKARTA – Calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan hari ini menghadiri kampanye akbar yang digelar oleh Partai […]