10 Hari Sebelum Musim Haji, Calon Jemaah Harus Sudah Divaksin Lengkap

Editor Ibadah haji. /saudigazette
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | RIYADH — Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menyatakan bahwa batas waktu terakhir bagi jemaah untuk mengambil vaksin adalah 10 hari sebelum musim haji.

Kelengkapan vaksin merupakan syarat seseorang untuk dapat melaksanakan manasik haji.

Penjelasan ini muncul saat Kementerian menanggapi seseorang di akun resminya di Twitter. Orang tersebut, seperti dilansir dari Saudi Gazette, Rabu (26/4/2023), menanyakan apakah meminum dosis ketiga Covid-19 merupakan syarat untuk menunaikan ibadah haji.

Kementerian mengklarifikasi bahwa melengkapi semua vaksin adalah wajib untuk mengeluarkan izin haji.

Penerbitan izin haji tahun 1444 H akan dimulai pada 15 Syawal, bertepatan dengan 5 Mei, Kementerian menegaskan.

Patut dicatat bahwa Kementerian telah menetapkan tanggal 10 Syawal sebagai tanggal terakhir bagi jamaah domestik untuk membayar cicilan ketiga dan terakhir dari reservasi haji mereka.

Angsuran terakhir sebesar 40% dari biaya yang ditentukan untuk paket yang disetujui selama musim haji ini.

Kementerian telah membuka pendaftaran haji 1444 H sejak 3 April bagi jamaah yang sebelumnya telah menunaikan manasik sebelum 5 tahun ke atas, melalui aplikasi Nusuk dan situs resminya.

Calon jemaah haji domestik yang tak pernah menunaikan manasik haji sebelumnya, dapat mengajukan haji tahun ini hingga 7 Dhulhijjah, atau bertepatan dengan 25 Juni.@mpa

Baca Juga :  Harkitnas Momentum Strategis Satukan Aksi Atasi Pandemi Covid-19

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

REFLEKSI | Katakan, “Tidak”

Rab Apr 26 , 2023
Silahkan bagikanOleh Idat Mustari ISLAM mengajarkan kepada umatnya untuk saling berkenalan dengan siapapun, dengan latar belakang suku, bangsa bahkan agama yang berbeda. Namun pada sisi yang lain, Islam menganjurkan umatnya untuk berhati-hati dalam berteman. Nasehat tentang keharusan kita memilih—memilah seseorang layakkah dijadikan teman atau tidak, sudah banyak diterangkan baik oleh […]