Anggota Komisi VII DPR Dorong Pemerintah untuk Optimalkan Lifting Migas

Editor Anggota Komisi VII DPR RI Diah Nurwitasari. /visi.news/dpr.go.id
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR RI Diah Nurwitasari mendorong Pemerintah untuk mengoptimalkan lifting Migas (minyak dan gas bumi). Pasalnya, sebelumnya Menteri ESDM (Energi dan sumber daya mineral) mengungkapkan bahwa tren lifting Migas mengalami penurunan dari waktu ke waktu.

“Fraksi PKS menyoroti Kebijakan pemerintah terkait Asumsi Dasar Sektor ESDM. Di antaranya, Pertama kami mendorong Pemerintah untuk mengoptimalkan lifting Migas. Dikatakan oleh Pak Menteri bahwa tren lifting migas mengalami penurunan dari waktu ke waktu, tapi kami tetap mendorong pemerintah untuk lebih sungguh-sungguh untuk mengejar target capaian. Sebagaimana target rencana Pemerintah sebelumnya, yakni lifting 1 juta barrel setiap harinya,” ujar Diah dalam keterangan resmi kepada Parlementaria , di Jakarta, Selasa (6/6/2023).

Tidak hanya itu, lanjut Diah, pada sektor gas bumi, produksi Indonesia senantiasa meningkat. Menurutnya, pemanfaatan gas bumi harus dibahas lebih lanjut. Terutama terkait ketersediaan BBM dan LPG bersubsidi yang harus selalu menjadi fokus pemerintah. Karena itu merupakan kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Ketersediaan solar bersubsidi harus betul-betul disiapkan, terutama di daerah kepulauan yang membutuhkan solar untuk bahan bakar transportasi mereka. Begitu pun dengan ketersediaan LPG 3 kg, kita juga mendorong Pemerintah untuk menjaga dan ditingkatkan, namun tetap dipastikan penyaluran tepat sasaran. Jadi jangan sampai ada hal yang menjadi penyebab keresahan masyarakat,” tambah Politisi PKS asal Jawa Barat ini.

Terakhir, Diah juga menyampaikan mengenai subsidi listrik yang dalam pelaksanaan di lapangan perlu ditingkatkan pelayanannya. Namun harus dipastikan tepat sasaran, tersalurkan untuk masyarakat yang berhak menerimanya.

Sebelumnya diketahui, dalam Rapat Kerja Komisi VII DPR RI bersama Menteri ESDM RI di hari Senin (5/6/2023), Pemerintah menyampaikan rencananya terkait asumsi dasar sektor ESDM, seperti Asumsi harga ICP per barel, jumlah lifting Migas, Volume BBM dan LPG Bersubsidi, Subsidi Listrik, dan Subsidi Tetap Solar. @mpa

Baca Juga :  Meski Kerap Kesulitan Bikin Gol untuk Timnas, Lionel Messi Mengaku Masih Layak Gunakan Jersey Argentina

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bandung Hadiri Raker Kwarcab Pramuka Kab. Bandung Tahun 2023

Rab Jun 7 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan bahwa gerakan pramuka merupakan wadah yang sangat ideal bagi generasi muda untuk terus tumbuh dan memiliki karakter yang tangguh. “Saya ingat saat sekolah di SD dan SMP, aktif di pramuka itu dapat membentuk karakter kejujuran. Sehingga hal ini akan terbawa […]