Bupati Bandung Bangun Kebersamaan Lewat Acara Ziarah ke Makam Para Wali

Editor Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna foto bersama depan Komplek Ponpes Tebuireng. /visi.news/bambang melga suprayogi
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | TEBUIRENG – Selepas pelaksanaan kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) pada Minggu (22/10/2023), Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna terus memberikan kejutan pada seluruh Ormas Islam di Kabupaten Bandung, dengan memberangkatkan sebanyak 6 bus melakukan lawatan ziarah ke beberapa titik ziarah spiritual di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, sampai Madura.

Lawatan peserta ziarah dari Kabupaten Bandung, diikuti peserta kurang lebih 225 orang. Mereka dilepas keberangkatannya Senin (23/10/2023) dini hari oleh Kabag Kesra Hj, Lilis mewakili bupati dari pelataran parkir Komplek Pemkab Bandung.

Keberangkatan peserta lawatan ziarah Walisongo, kali ini merupakan agenda Bupati Bandung yang kedua kalinya. Setahun lalu dilaksanakan dengan sukses, bersama para tokoh agama, dari beberapa ormas keagamaan yang ada di Kabupaten Bandung, yang kala itu, dilaksanakan sambil mengiringi perjalanan dinas bupati, yang melayani kunjungan kerja, ke Demak dan Kabupaten Jombang.

Perjalanan rombongan peserta ziarah yang kedua kali ini sangat spesial sekali, karena tak hanya berhenti di Jawa saja, tapi menyebrang hingga Bangkalan, Madura, pada Selasa (24/10/2023) pagi tadi.

Awal perjalan ziarah seperti biasa diawali dengan mengunjungi terlebih dahulu Kotanya Wali, Cirebon. Ziarah ke makam Sunan Gunung Djati, dilanjutkan ke Demak, Gresik, Bangkalan Madura, Ampel, Jombang Pesantren Tebuireng, dan dilanjutkan perjalanan dengan beristirahat di Yogyakarta, sebelum akhirnya kembali ke Bandung.

Sore tadi, tepatnya di pemakaman keluarga besar Pesantren Tebuireng Jombang, dimana dikebumikan tokoh pendiri NU Hadrotusyekh KH. Hasyim Asy’ari, beserta keluarga, dan makam KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tokoh NU, sekaligus Presiden ke empat Republik Indonesia.

Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna didampingi oleh Rais Syuriyah PCNU K.H.Haidar Mustafa Kamal, Katib PCNU K.H. Yusuf Ali Tantowi, Sekretaris PCNU H. Imron Rosyadi, Ketua DKM Al Fathu Soreang K.H. Agus Qustolani, Ketua DMI Gus Ali serta Kabag Kesra Hj. Lilis hadir di komplek pemakaman Pesantren Tebuireng, untuk melaksanakan tahlil dan doa, serta tabur bunga, baik untuk para tokoh pendiri NU, dan juga Gus Dur.

Baca Juga :  Ini pesan Bupati Nina Agustina kepada Kader PDI-P Indramayu

Dalam salah satu pesannya bupati menyampaikan, “Acara lawatan ziarah ini sebagai salah satu silaturahmi dan juga membangun kebersamaan,” ungkapnya.

Selepas acara ziarah, Bupati Bandung berbincang santai dengan para tokoh keagamaan, baik dari Baznas K.H. Yusuf Ali Tantowi, Sekretaris PCNU K.H. Imron Rosyadi, Ketua DMI Gus Ali Fadhil, Ketua DKM Al Fathu Soreang K.H. Agus Qustolani, Ketua Harian Ajengan Masuk sekolah Bambang Melga Suprayogi, serta beberapa ajengan lainnya.

@Bambang Melga Suprayogi

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jaga Independensi, Cucun A Syamsurijal Nilai Penting Adanya Majelis Kehormatan MK

Sel Okt 24 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Mahkamah Konstitusi (MK) telah memutuskan membentuk Majelis Kehormatan MK (MKMK). Lembaga yang dibentuk pada Senin (23/10/2023) silam itu, ditujukan untuk menindaklanjuti banyaknya laporan terkait dugaan pelanggaran kode etik hakim konstitusi yang dipimpin oleh Anwar Usman. Salah satu pelanggaran yang banyak dilaporkan adalah putusan batas usia […]