Cair ! Anggaran Rp 7,52 Triliun untuk BLT El-Nino, Semoga Anda Beruntung

Editor Ilustrasi uang./via suara.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Bantuan Langsung Tunai (BLT) El-Nino telah dicairkan oleh Pemerintah Pusat. Bantuan ini akibat dampak dari musim kemarau yang berkepanjangan melanda Indonesia akhir-akhir ini.

Namun, penerima BLT El Nino adalah mereka yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos, serta penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Sekitar 18,8 juta yang akan menerima bantuan ini, ditahun 2023. Selain itu, anggaran yang telah gelontorkan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebesar Rp.7,52 Triliun.

Mekanisme pencairannya telah disalurkan melalui bank, yakni Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dan PT. Pos Indonesia. Melalui bank Himbara, KPM bisa langsung menarik dana bantuan melalui ATM dan atau ke kantor bank penyalur.

Sementara itu, untuk mengetahui apakah seseorang mendapatkan atau tidak BLT El-Nino ini, disarankan bisa mengecek langsung sebagai berikut :

1. Buka laman cekbansos.kemensos.go.id.
2. Masukkan Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan
3. Masukkan nama sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP)
4. Ketikkan 4 huruf kode yang tertera dalam kotak kode
5. Jika huruf kode kurang jelas, klik ikon refresh untuk mendapatkan huruf kode baru
6. Klik tombol cari data. Sistem Cek Bansos Kemensos akan mencari Nama PM (Penerima Manfaat) sesuai Wilayah yang diinput.

Semoga anda beruntung !

@gvr

Baca Juga :  Sinergi BUMN, Pertamina Lubricants Pasok Pelumas Ke PLN

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Nizam Raih Juara ke-3 di Kejurnas Karate BKC di Bandung

Rab Des 20 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Nizam Ainurahman Azis, siswa SMPN 29 Bandar Lampung, berhasil meraih juara ke-3 di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Terbuka Bandung Karate Club (BKC) yang berlangsung di Pondok Puragabaya BKC, Ciparay, Kabupaten Bandung pada 19-21 Desember 2023. Nizam mengikuti kategori kumite putra usia 12-13 tahun. Nizam merupakan […]