Diduga Korban KDRT, Venna Melinda akan Gugat Cerai Ferry Irawan

Editor Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Dirmanto dan Venna Melinda. /visi.news/net
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – Venna Melinda akhirnya menyatakan akan cerai dari suaminya Ferry Irawan setelah dugaan terjadinya Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Venna Melinda pun akhirnya buka suara terkait status perkawinan ya dengan Ferry di Polda Jatim, Surabaya, Kamis (12/1/2023).

Dia menyatakan bahwa dirinya akan menggugat cerai suaminya yang baru menikahinya seumur jagung itu. Gugatan langsung dilayangkan setibanya ia di Jakarta. Ia menyatakan akan fokus pada anak-anak dan pekerjaannya.

“Saya rasa kekerasan ini sudah cukup dan ingin fokus pada anak-anak dan pekerjaan, Insyaallah sampai Jakarta saya akan ajukan cerai dengan yang bersangkutan (Ferr Irawan),” kata Venna.

Menurutnya, ia mengalami trauma atas tindakan yang dilakukan Ferry terhadap dirinya saat berada di Kota Kediri (8/1/2023). Padahal selama ini ia berusaha untuk mempertahankan pernikahannya meski kerap mendapat kekerasan fisik.

“Saya sangat trauma, sebelum berangkat ke Kediri saya alami asam lambung. Tapi sebagai perempuan saya selalu berusaha mempertahankan perkawinan dan mencintai serta menghargai suami saya,” jelas Venna.

Venna Melinda telah melaporkan suaminya, Ferry Irawan atas kasus KDRT. Peristiwa itu terjadi Minggu (8/1/2023) di sebuah hotel, Jalan Dhoho, Kota Kediri.

Hasil visum Venna menunjukkan adanya pendarahan di bagian hidung karena adanya tekanan dari kepala Ferry. Saat ini kasus tersebut ditangani Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Jatim.

Di akun medsos putranya, Verrell Bramasta, baru tiba di Indonesia seusai berlibur di Jepang  langsung ke Surabaya menghampiri ibunya.

Verrell pun membagikan detik-detik perjalanannya ke hotel tempat Venna dan anak kedua Venna, Athalla Naufal, menginap.

Anak sulung Venna dengan suami pertamanya, Ivan Fadilla Soedjoko itu mengaku langsung memutuskan untuk berangkat ke Surabaya begitu mendengar kabar mengejutkan soal sang ibunda.

Baca Juga :  Tahapan Pilbup Bandung, Hari ini, Rekapitulasi Suara dari PPS ke PPK Dimulai

Begitu pintu kamar hotel dibuka Athalla, Verrell langsung merangkul adiknya itu dan menanyakan di mana mama mereka.

“Adik. Adik. Mana Mama?” ucap Verrell.

Berjalan masuk ke ruang tidur, Verrell melihat Venna duduk di atas kasur. Karena sedang tak pakai jilbab, rambut Venna di video Verrell pun disamarkan.

Pemuda yang dikabarkan sempat tak merestui hubungan Venna dengan Ferry itu lantas segera membungkuk dan memeluk sang ibu.

Ia kemudian duduk di sebelah Venna dan kembali memeluk sambil mengusap-usap lengannya. Terlihat kesedihan di sorot mata Verrell, yang tampaknya sedang menahan tangis.

Sementara itu, Venna terlihat lega akhirnya bertemu Verrell. Ibu tiga anak ini pun meminta Verrell untuk menginap di hotel bersama dirinya dan Athalla.

“Kakak tidur sini ya, Kak. Tidur bertiga ya Kak,” kata Venna.

Verrell kemudian memanggil Athalla untuk duduk di sebelahnya dan menanyakan soal kejadian yang dialami mama mereka.

“Aku juga kaget, Kak,” ujar Athalla.

Video tersebut diunggah Verrell di TikTok pada Kamis (12/1/2023). Menyertai unggahan tersebut, Verrell meminta ibunya untuk tak usah memasukkan pria lain terlebih dahulu dalam keluarga mereka.

“Untuk saat ini gak usah ada laki2 lain di hidup mama ya, cukup kita aja yg jagain mama.. *di blur soalnya mama ga berhijab,”¬†tulis aktor 26 tahun itu.

Akibat dugaan KDRT tersebut, Ferry Irawan mulanya dijerat Pasal 44 ayat 4 tentang KDRT dengan ancaman empat bulan penjara. Namun kini, pasal tersebut ditambahkan menjadi Pasal 44 ayat 1 dengan ancaman penjara lima tahun dan denda Rp. 15 juta.

“Semula suaminya Venna Melinda (Ferry Irawan) dituduh pasal 44 ayat 4, itu KDRT ringan. Namun berubah jadi Pasal 44 Ayat 1, KDRT berat yang bisa ditahan, dan KDRT mengakibatkan gangguan psikis,” ucap Hotaman Paris, kuasa hukum Venna Melinda.@mpa/net

Baca Juga :  Akreditasi GHA Bantu Rumah Sakit Dr. Sulaiman Al-Habib di Al Khobar Jadi Destinasi Wisata Medis Tepercaya

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pemerintah RI dan UEA Sepakat Kelola Bersama Masjid Raya Al Zayed di Solo

Jum Jan 13 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOLO – Masjid Raya “Sheikh Zayed Al-Nahyan”, hadiah untuk Presiden Jokowi yang dibangun Pangeran Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan di Kota Solo, disepakati dikelola bersama antara Pemerintah Republik Indonesia (RI) dengan UEA. Memorandum of Understanding (MoU) kesepakatan tersebut, ditandatangani Dirjen Bimas Islam, […]