Giring dan Gibran Lakukan “Lobi Politik” Gaya Anak Muda Milenial

Ketua Umum PSI, Giring Ganesha didampingi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memberikan penjelasan kepada awak media tentang pertemuannya di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung./visi.news/tok suwarto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOLO – Musisi Nidji yang kini banting stir ke dunia politik, Giring Ganesha, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), melakukan “lobi politik” khas gaya anak muda generasi milenial saat bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Jumat (16/1/2022) petang.

Dalam pertemuan hampir 3 jam tersebut, Ketua Umum PSI yang diklaim sebagai partainya generasi milenial dengan Gibran yang merupakan kepala daerah berusia muda, kata Giring, lebih banyak ngobrol dan bicara tentang berbagai hal yang terkait dengan orang muda.

“Ya banyak cengangas-cengengesnya lah. Karena saya sudah sering washapp juga dengan Mas Gibran. Tetapi kerjanya bercanda melulu,” ujar Giring kepada wartawan sambil ketawa, didampingi Gibran seusai pertemuan.

Menanggapi pertanyaan tentang agenda politik dalam kunjungan tersebut, Ketua Umum PSI itu menyatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan konsolidasi dan terus keliling ke daerah-daerah.
Sebelum ke Kota Solo, Giring dan rombongan DPP PSI mengunjungi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), melakukan pelantikan pengurus daerah.

“Sekarang PSI di DIY solid. Konsolidasi akan kita teruskan ke Jawa Tengah, juga di Kota Solo,” jelasnya.

Di Solo, kata Giring lagi. DPP PSI punya target besar untuk lebih mengembangkan PSI. Target pasti PSI di Kota Solo, akan berusaha agar parpol besutan orang-orang muda generasi milenial itu punya satu fraksi sendiri di DPRD.

“Target besar lainnya, dalam Pilpres siapapun calon dari Solo supaya bisa lolos,” sambungnya.

Menyinggung kemungkinan Giring melangkah ke Pilkada DKI bersama Gibran, vokalis Nidji tersebut menyatakan, dalam pertemuan dia dengan wali kota Solo tidak bicara soal DKI Jakarta

Baca Juga :  612 Calon Siap "Padungdung" dalam Pemilihan Kuwu Serentak Kabupaten Indramayu

“Yang jelas Mas Gibran luar biasa konsisten untuk terus memimpin Kota Solo agar bisa ini, bisa ini dan seterusnya. Saya salut banget sama Mas Gibran,” ungkapnya.

Ketika ditanya tentang materi pembicaraan lain dalam pertemuan dengan Gibran, Giring kembali menegaskan, dalam pertemuan tersebut lebih banyak ngobrol tentang kambing, ngomongkan tentang Persis, ngomongkan tentang kehadiran Presiden Jokowi di ulang tahun PSI dan lain-lain.

Dalam pertemuan itu, kata Giring lagi, Gibran juga bicara tentang banyak hal, tentang anggaran daerah dan lain-lain. Kesan Giring wali kota Solo generasi milenial itu paham apa kebutuhan masyarakat Kota Solo

“Kesan saya, pribadi Mas Gibran ditempatkan di manapun cocok. Wali kota Solo itu bisa ditempatkan dimana saja, apakah di Jawa Tengah atau dimana pun. Saya yakin, Mas Gibran akan melaksanakan tugas dengan baik. Karena saya tahu bagaimana kerja kerasnya untuk rakyat,” tandasnya.

Giring menambahkan, PSI akan mendukung Gibran karena selalu membuka pintu untuk PSI. Secara pribadi dia juga sering washapp dengan Gibran, saling menanyakan main game apa.

“Karena saya dengan Mas Gibran punya kesenangan yang sama sebagai anak muda, seperti e-sport, sepakbola dan lain-lain. Kita jarang ngomong hal-hal yang berat,” pungkasnya.@tok

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Huawei Raih Penghargaan atas Kontribusi bagi Pengembangan Talenta Digital Indonesia

Sab Jan 15 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Huawei Indonesia menutup tahun 2021 dan membuka tahun 2022 dengan berbagai torehan penghargaan dari Pemerintah Indonesia yang diraih sebagai pengakuan atas dukungan dan kontribusi yang konsisten bagi pengembangan talenta digital Indonesia. Setelah menerima penghargaan atas dukungan dalam pengembangan talenta digital dari Badan Penelitian dan Pengembangan […]