Timnas U23 Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Asia U23 2024

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | DOHA – Dalam pertandingan yang penuh ketegangan, Timnas U23 Indonesia berhasil mengalahkan Korea Selatan melalui adu penalti dengan skor 11-10 setelah bermain imbang 2-2 selama waktu normal dan tambahan.

Kemenangan ini tidak hanya membawa Indonesia ke semifinal Piala Asia U23 2024 tetapi juga semakin dekat dengan impian berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Kamis malam, 25 April 2024, atau Jumat dini hari WIB, 26 April 2024, menampilkan perjuangan sengit antara dua tim yang sama-sama kuat.

Indonesia sempat unggul dua gol melalui striker Rafael Struick pada menit ke-15 dan 45+3. Namun, Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Komang Teguh di menit ke-45 dan gol Jeong Sang-bin di menit ke-84.

Babak tambahan waktu tidak menghasilkan gol tambahan, meskipun kedua tim memiliki peluang. Kesalahan komunikasi antara Witan Sulaeman dengan Rizky Ridho nyaris berakibat fatal, namun Ernando Ari sigap mengantisipasi. Baek Jong-beom, kiper Korea Selatan, berhasil menepis sepakan Hubner, dan tendangan Kelly Sroyer masih melambung di atas mistar.

Adu penalti menjadi penentu, dengan Kim Min-woo dari Korea Selatan dan Ramadhan Sananta dari Indonesia masing-masing berhasil mencetak gol. Lee Kang-hee berhasil menempatkan bola di kanan atas gawang, dan Pratama Arhan sukses menjalankan tugasnya sebagai penendang kedua bagi Indonesia.

Kemenangan ini merupakan langkah besar bagi Timnas U23 Indonesia, yang kini hanya satu langkah lagi menuju final dan tiket ke Olimpiade. Semangat dan determinasi para pemain muda Indonesia patut diacungi jempol, dan seluruh bangsa menantikan pertandingan selanjutnya dengan penuh harapan.

@mpa

 

Baca Juga :  MUI Sebut Vandalisme Musala Darussalam Tidak Beradab

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Prakiraan BMKG, Bandung Siang ini Diguyur Hujan dan Petir

Jum Apr 26 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk kota Bandung pada hari Jumat, 26 April 2024. Warga Bandung dapat mengharapkan variasi cuaca sepanjang hari, mulai dari cerah berawan di pagi hari hingga hujan petir di siang hari. Pagi Hari (07:00 WIB): – Kondisi: […]