Hari Pendidikan Nasional Momentum untuk Meningkatkan Gemar Membaca

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – Hari Pendidikan Nasional 2 Mei harus dijadikan momentum untuk meningkatkan semangat literasi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia maupun memahami informasi dan teknologi.

Untuk mendukung semangat atau gemar membaca bagi masyarakat itu, Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) telah memberikan dukungan berbagai sarana dan prasarana yang dapat menunjang dan meningkatkan literasi.

“Dalam beberapa bulan terakhir ini, Dispusip melaksanakan kunjungan ke sekolah-sekolah, khususnya SMA di Kabupaten Bandung,” kata Kepala Dispusip Kabupaten Bandung H. Teguh Purwayadi, Minggu (5/5/2024).

Tak hanya itu, Teguh juga berharap kepada masyarakat untuk memanfaatkan wakaf buku yang sudah digulirkan di setiap desa dalam pelaksanaan Rembug Bedas maupun Bunga Desa.

“Wakaf buku itu diberikan oleh Bapak Bupati Bandung Dadang Supriatna melalui Bunda Literasi Desa, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan wakaf buku itu untuk menambah wawasan dalam berliterasi,” katanya.

Ia mengatakan wakaf buku itu untuk meningkatkan minat baca masyarakat Kabupaten Bandung. Mengingat minat baca masyarakat masih rendah.

“Untuk mendorong minat baca masyarakat, Pemkab Bandung juga sudah memfasilitasi sarana prasarana masyarakat dalam berliterasi. Selain memberikan bantuan motor baca dengan buku bacaannya, juga kita dari Dispusip selalu menghadirkan perpustakaan keliling dalam berbagai kegiatan Pemkab Bandung,” katanya.

@kos

Baca Juga :  Lolos Grup Piala Dunia 2021 Bukan Target Shin Tae Yong

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Aturan Baru dan Cara Masuk Raudah Secara Berkelompok

Ming Mei 5 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Di antara tempat yang menjadi magnet bagi jamaah untuk dikunjungi di Masjid Nabawi adalah Raudah. Tempat ini berada di antara mimbar khutbah dan makam Nabi di bagian depan masjid. Tempat ini adalah tempat mustajabah untuk berdoa. Jika pada masa sebelum Covid-19, jamaah berebutan untuk masuk […]