ISMI Bersama Japnas Gelar Pelatihan Menulis Al Qur’an

Editor Agus Imam Santosa selaku perwakilan ISMI bersama Ketua Jabat Jabar R Guntur Sunarko Putro. /visi.news /ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Para pengusaha muslim yang tergabung wadah Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) berkolaborasi dengan Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas), memberikan pelatihan gerakan menulis Al qur’ an (Gelisan). Kegiatan dilangsungkan di Hotel Zodiak Kebon Kawung Bandung, Kamis (3/1/2022), berlasung terbatas hanya  dua ratus peserta dan tanpa dipungut biaya (gratis).

Agus Imam Santosa selaku perwakilan ISMI menjelaskan, kegiatan pelatihan ini pada awalnya dicetuskan oleh alm Oded Muhammad Danial, mantan Wali Kota Bandung. “Kegiatan tersebut disambut baik ISMI dan Japnas dan baru terlealisasikan pada hari ini, ” ujarnya.

Dipaparkannya pula ISMI dan Japnas tidak hanya memikirkan secara materi yang berguna bagi jiwa umat saja, akan tetapi pihaknya pun memikirkan makanan bagi ruh umat pula melalui membaca dan menulis Al qur’an. “Karena menurut hadists, satu huruf yang terkandung dalam Al qur’an memiliki kandungan sepuluh kebaikan didalamnya,” papar Agus.

Pada kegiatan yang sama R Guntur Sunarko Putro, Ketua JABAT Jabar menambahkan dirinya secara pribadi maupun organisasi menyambut baik kegiatan Gelisan tersebut, yang akan digelar secara rutin dan diselengarakan pada setiap bulan.

“Gelisan harus terus digaungkan, mengapa demikian? karena Al qur’ an bisa menjadi hujah atau petunjuk juga warisan yang tak ternilai buat kita semua umat muslim,” ujarnya.

Dijelaskan R Guntur SP., menurut hasil riset 65 % masyarakat muslim belum pandai menulis Al qur’ an, oleh sebab itu melalui acara Gelisan diharapkan kegiatan ini bisa memberikan efek positf yang luar biasa bagi umat, dan Al qur’ an bisa membumi di negara tercinta ini, pungkasnya.@tot

Baca Juga :  Kasus Pembunuhan Di Subang, Reynaldi : Polisi Harus Segera Ungkap dan Tangkap Pelaku

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dicalonkan Wali Kota Bandung di 2024, Fadli Zon dan Ahmad Dhani Temui Yana Mulyana

Jum Feb 4 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Pentolan Band Dewa 19, Ahmad Dhani beserta Eks Pimpinan DPR-RI, Fadli Zon, Kamis Petang (3/2/22), mengunjungi Balaikota Bandung untuk menemui Plt Walikota Bandung, Yana Mulyana. Kedatangan dua orang figur di Partai Gerindra tersebut, tidak lain untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan dukungan terhadap Yana Mulyana yang saat […]