M Budiana Ketua KONI Jabar Periode 2022-2026

Editor M. Budiana, Ketua KONI Jawa Barat. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – M Budiana terpilih sebagai Ketua Umum KONI Jabar periode 2022-2026 setelah unggul dalam raihan suara dari Daud Ahmad. Dalam voting Musorprov KONI Jabar yang dilakukan tadi malam, Budiana meraih 53 suara sedangkan Daud Ahmad 48 suara.

Dalam Musorprov KONI Jabar 2022 yang digelar sejak Kamis (22/12/2022) ini di Grand Asrilia Hotel, Kota Bandung, posisi ketua ditentukan oleh 100 suara dari pengurus cabang olah raga, KONI Kota/Kabupaten, serta Badan Fungsional.

Budiana meski posisinya sebagai Ketua Harian KONI Jabar 2018-2022 tak mudah merebut suara mayoritas tadi malam. Persaingan cukup ketat. Meski sebelumnya terlihat banyaknya dukungan suara yang datang dari pengurus cabang olah raga, KONI Kota/Kabupaten Badan Fungsional.

Dukungan terhadap Budiana datang dari anggota-anggota KONI Jabar yang sudah menunjukkan prestasi tertinggi di ajang single event maupun multieven. Dukungan yang sama juga datang dari cabang olahraga baru yang akan diprediksi menjadi andalan Jabar di ajang PON XXI.

M. Budiana kader KONI Jabar yang tidak diragukan lagi kemampuannya dalam memimpin organisasi yang berhasil membawa Jawa Barat menjadi juara umum yakni dalam PON XIX di Jabar dan PON XX di Papua. “Jadi, saya kira beliau ini tidak diragukan kepemimpinannya,” tegas Wenda, Ketua Umum FISI Jawa Barat.

Budiana selain aktif di KONI Jabar, sebelumnya pernah menjadi Ketua KPU Kabupaten Bandung, aktif dalam kepengurusan PB Paguyuban Pasundan bahkan memimpin Sako Pramuka Paguyuban Pasundan dan saat ini menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pasundan.

Setelah terpilih sebagai Ketua KONI Jabar, Budiana akan berusaha mencapai tahapan-tahan pembinaan prestasi olahraga di provinsi Jawa Barat secara optimal, baik kinerja dan managemen organisasi maupun, transparansi, dan legimate sehingga dapat berjalan secara efektif, efesien, transparan dan akutabel.

Baca Juga :  29 Ribu ASN Terima Bansos, Kemensos Perlu Selektif Terima Usulan dari Pemda

Langkah kebijakan Strategi KONI Jawa Barat diantaranya,

1) Memperkuat dan meningkatkan Tatakelola organisasi olahraga di Jawa Barat secara terintregrasi dan professional dengan sasaran

2) Menyatukan segenap kekuatan potensi olahraga di Jawa Barat

3) Menggerakan komitmen untuk memajukan olah raga di jawa barat

4) Mengkoordianasikan Babak Kualifikasi PON pada Tahun 2023

5) Mempertajam Pembinaan dan meningkatkan prestasi dalam rangka mempertahankan juara umum pada PON XXI/2024 di Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara

6) Mengkoordinasikan penyelenggaraan Pelaksanaan Babak Kualifikasi pada tahun 2025 dalam rangka pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (PORPROV XV tahun 2026).@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gandeng PMI, Godrej Indonesia Salurkan 650 Ribu Produk untuk Korban Gempa Cianjur

Jum Des 23 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Godrej Indonesia, perusahaan FMCG terkemuka, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan melakukan donasi kepada masyarakat Cianjur yang terdampak bencana gempa bumi. “Rentetan bencana gempa bumi kerap dirasakan oleh masyarakat Indonesia belakangan ini, namun Kabupaten Cianjur adalah wilayah yang mengalami dampak besar berupa […]