MG4 EV Jadi Pusat Perhatian GIIAS 2023, Ridwan Kamil Kesengsem

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | TANGERANG – Menjelang purna tugas sebagai Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ditemani oleh Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia menajajal langsung dua mobil listrik inovatif dari MG, MG4 EV dan New MG ZS EV dalam event ke-30 Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung di Indonesian Convention Exhibition Kabupaten Tanggerang, yang berlangsung pada 10 – 20 Agustus 2023.

Test drive mobil di GIIAS 2023, MG4 EV mendominasi daftar mobil yang paling diminati pengunjung. Di tengah hiruk pikuk pameran otomotif terbesar di Indonesia, GIIAS 2023, MG4 EV telah mencuri perhatian para pengunjung dengan menjadi mobil yang paling banyak diminati untuk diuji coba.

Arief Syarifudin menyampaikan bahwa pihaknya merasa sangat bangga dimana MG menjadi primadona arena test drive GIIAS 2023. “Produk MG4 EV kami telah berhasil mengambil perhatian seluruh pengunjung GIIAS sebanyak 647 test drive MG4 EV, dengan total keseluruhan lebih dari 1200 test drive produk MG di sepanjang ajang GIIAS 2023 hingga saat ini. Hal ini merupakan testimoni nyata ketertarikan masyarakat terhadap MG4 EV yang memiliki terobosan inovasi teknologi, performa, desain, dan tentunya keamanan.”

Perspektif masyarakat yang masih penuh kecemasan terhadap kendaraan listrik dan infrastruktur pendukungnya masih menjadi salah satu tantangan utama yang saat ini menghambat perkembangan industri kendaraan listrik di Indonesia. Padahal, pasar kendaraan listrik di Indonesia tercatat terus mencetak pertumbuhan. Hal ini dibuktikan dengan data distribusi kendaraan listrik di Tanah Air oleh AEML per bulan Mei 2023 adalah sebanyak 63.105 unit. Jumlah SPKLU dan SPBKLU juga kian bertambah dari Sabang hingga Merauke, mencatatkan angka 842 unit SPKLU yang tersebar di 488 lokasi.

Baca Juga :  Tegaskan Khitah dan Kiprah, Pemuda Persis Gelar Muktamar XIII

Menjawab tantangan tersebut, MG senantiasa menyediakan solusi mobilitas kendaraan listrik unggulannya seperti MG4 EV yang menjadi primadona pengunjung GIIAS 2023 dan New MG ZS EV yang hadir dengan rentetan inovasi teknologi, desain, serta perolehan rating bintang 5 dari EURO NCAP yang memastikan keamanan tingkat tinggi bagi pengendara. Komitmen MG untuk membuka pabrik dan mulai produksi unit mobil MG di Indonesia akan segera dilakukan pada kuartal 1 tahun 2024. Tak hanya itu, MG juga memiliki rencana jangka panjang untuk meningkatkan pelayanannya melalui penyediaan charging station di seluruh dealer MG.

“Kami memiliki visi yang jelas bertekad untuk memimpin perubahan pada sektor mobil listrik dengan terus berfokus pada kebutuhan pasar melalui penggalian insight dari konsumen; pembangunan masa depan yang berkelanjutan; edukasi kesadaran teknologi kendaraan listrik ke seluruh Indonesia; berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan industri kendaraan listrik; dan tentunya menyediakan pilihan kendaraaan dengan teknologi terdepan.” tambah Arief.

Kendati demikian, MG juga tak pernah berhenti memberikan edukasi kendaraan listrik kepada masyarakat luas, salah satu upayanya adalah dengan menggandeng AEML untuk memperluas edukasi kendaraan listrik di Indonesia dari perspektif industri.

@nia

 

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dukung Prabowo, Budiman Sudjatmiko Terancam Dipecat PDIP

Sen Agu 21 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Dukungan terbuka kader PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko terhadap Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto berimplikasi terhadap kariernya di partai berlambang banteng moncong putih. Ia terancam dipecat dari Dewan Kehormatan PDIP. Pada Senin (21/8/2023) ini, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan akan mengumumkan sanksi terhadap Budiman..”Nanti, Pak Komarudin akan […]