Nikmati Malam Pergantian Tahun, Ini 8 Tempat Kuliner Favorit di Kota Bandung

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Kota Bandung yang dikenal sebagai Paris van Java memiliki banyak daya tarik bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Selain tempat-tempat wisata yang menarik dan beragam, Bandung juga menyajikan aneka kuliner yang lezat dan menggugah selera. Tidak heran jika Bandung menjadi salah satu tujuan favorit bagi mereka yang ingin merayakan malam tahun baru 2024.

Berikut ini adalah beberapa tempat kuliner di Bandung yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat malam pergantian tahun:

1. Mercusuar Cafe and Resto

Tempat ini memiliki konsep yang unik, yaitu menawarkan suasana ala-ala kastil pada dunia Harry Potter. Pengunjung bisa berfoto di lantai teratasnya dengan dekorasi yang menawan. Selain itu, tempat ini juga menyediakan berbagai menu makanan yang variatif, mulai dari masakan tradisional hingga internasional. Salah satu menu yang paling populer adalah pizza yang sangat enak dan banyak direkomendasi orang.

2. One Eighty Coffee and Music

Tempat ini juga memiliki konsep yang menarik, yaitu ada kolam renang di dalam area restorannya. Pengunjung bisa menikmati makanan dan minuman sambil berendam di kolam renang yang sejuk. Tempat ini cocok untuk bersantai dan bersenang-senang bersama teman atau keluarga. Menu yang disajikan di sini juga beragam, mulai dari kopi, teh, jus, hingga makanan berat.

3. Kampung Daun

Tempat ini merupakan salah satu tempat kuliner paling terkenal di Bandung. Tempat ini menawarkan suasana alam yang asri dan sejuk, dengan sajian kuliner khas Sunda yang lezat. Pengunjung bisa memilih tempat duduk di saung-saung yang berada di tengah-tengah pepohonan. Beberapa menu yang wajib dicoba di sini adalah nasi timbel, ayam bakar, sate, dan sayur asem.

Baca Juga :  Geger, Saat Tarawih Si jago Merah Lahap Rumah Warga

4. Paskal Food Market

Tempat ini merupakan tempat berkumpulnya berbagai jenis kuliner dari berbagai daerah di Indonesia. Pengunjung bisa menemukan berbagai menu yang sesuai dengan selera mereka, mulai dari bakso, soto, mie, nasi goreng, hingga martabak, es krim, dan kue-kue. Tempat ini juga memiliki suasana yang ramai dan meriah, cocok untuk merayakan malam tahun baru bersama keramaian.

5. Sudirman Street

Tempat ini merupakan tempat wisata kuliner yang berada di sepanjang Jalan Sudirman, Bandung. Tempat ini menawarkan berbagai jenis makanan jalanan yang murah meriah dan enak. Beberapa menu yang bisa ditemukan di sini adalah batagor, cireng, cimol, seblak, pisang goreng, dan es cendol. Tempat ini juga menjadi tempat favorit bagi para pecinta kuliner Bandung yang ingin menikmati suasana kota yang hidup.

6. Yoghurt Cisangkuy

Tempat ini merupakan tempat yang menyajikan yoghurt buatan sendiri yang segar dan sehat. Tempat ini memiliki berbagai varian rasa yoghurt, mulai dari original, stroberi, anggur, hingga durian. Pengunjung bisa menambahkan topping sesuai dengan selera mereka, seperti buah-buahan, granola, cokelat, atau keju. Tempat ini cocok untuk pengunjung yang ingin menyegarkan diri dengan minuman yang manis dan asam.

7. Raja Rasa

Tempat ini merupakan tempat yang menyajikan kuliner khas Padang yang lezat dan mengenyangkan. Tempat ini memiliki berbagai menu yang bisa dipilih pengunjung, mulai dari rendang, gulai, sambalado, dendeng, hingga sayur nangka. Tempat ini juga memiliki pelayanan yang cepat dan ramah, dengan konsep prasmanan yang memudahkan pengunjung untuk mengambil makanan sesuai dengan porsi mereka.

8. Roemah Nenek Resto Cafe

Tempat ini merupakan tempat yang menyajikan kuliner khas Jawa yang nikmat dan menghangatkan. Tempat ini memiliki suasana yang nyaman dan homey, dengan dekorasi yang bernuansa etnik. Beberapa menu yang bisa dicoba di sini adalah nasi liwet, gudeg, opor ayam, soto, dan wedang ronde. Tempat ini juga menyediakan live music yang bisa menghibur pengunjung saat malam tahun baru.

Baca Juga :  Disengat Tawon? Begini Cara Menyembuhkannya

@yuli dwiyanti

 

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bang Romy, "PP harus solid, berbeda-beda tapi satu jua"

Ming Des 31 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila ( PP) Kabupaten Bandung melaksanakan deklarasi damai Pemilu 2024 yang digelar di Dome Balerame, Soreang baru-baru ini. Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bandung H. Asep Romy Romaya menyebutkan bahwa, pada acara deklarasi damai tersebut, pihaknya menepis isu kesan Ormas […]