Prakiraan NCM: Hujan Lebat, Badai Pasir Melanda Beberapa Wilayah Saudi hingga Senin

Editor Hujan badai dan petir pekan ini akan melanda beberapa wilayah di Arab Saudi. /saudigazette
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JEDDAH – Pusat Meteorologi Nasional (NCM) memperingatkan fluktuasi cuaca di sebagian besar wilayah Arab Saudi, mulai dari Kamis (30/3/2023) hingga Senin (3/4/2023). 

Badai petir sedang hingga lebat disertai badai pasir dengan kecepatan lebih dari 50 km/jam, hujan es, hujan lebat, dan jarak pandang yang buruk akan dialami di sebagian besar wilayah negara tersebut.

Menurut prakiraan, wilayah Asir, Al-Baha, Jazan dan Najran akan terkena badai sedang hingga lebat dari Kamis hingga Senin, sedangkan dampaknya akan dirasakan di Kegubernuran Al-Sulail dan Wadi Al-Dawasir pada Kamis. dan Jumat.

Sebagian besar kegubernuran di wilayah Riyadh dan sebagian wilayah Mekkah akan mengalami badai petir sedang pada hari Sabtu dan Minggu, sementara dampaknya akan terjadi di sebagian besar kegubernuran di wilayah Hail, Qassim, Riyadh, Provinsi Timur serta di wilayah lainnya. Kegubernuran Rafha di wilayah Perbatasan Utara pada hari Kamis dan Jumat.

Wilayah Tabuk dan Makkah, terutama bagian timurnya, serta di Hail, wilayah Perbatasan Utara, Al-Jouf, Riyadh, Al-Qassim dan Provinsi Timur, terutama bagian utaranya, akan menyaksikan badai dengan kecepatan tinggi sejak Kamis. lebih dari 50 km/jam.

Hal ini dapat menyebabkan hampir tidak ada visibilitas horizontal, sementara gelombang naik lebih dari 2,5 meter di kota-kota pesisir, dan intensitasnya akan meningkat pada hari Sabtu dan Minggu.

Wilayah Tabuk, Al-Jouf dan wilayah Perbatasan Utara akan mengalami penurunan suhu, dengan suhu terendah berkisar antara 2-6 derajat Celcius dari Kamis hingga Sabtu.

NCM mendesak masyarakat untuk menindaklanjuti perkembangan dan informasi tentang kondisi cuaca yang diharapkan melalui platform medianya, meminta semua orang untuk mengikuti instruksi yang dikeluarkan oleh otoritas terkait.@mpa/saudigazette

Baca Juga :  Pemain Liga 1 Wajib Vaksin 2 Kali

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Yana Melantik Pengurus KONI Kota Bandung Periode 2023-2027

Kam Mar 30 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung untuk terus melahirkan prestasi. Kendati demikian, KONI Kota Bandung juga harus menjunjung sportivitas. “Dalam pelaksanaan multi event seperti Porprov, sportivitas harus diutamakan. Maka kami harap lewat KONI agar saat Porprov, prestasi lebih […]