Prediksi LSI Denny JA: Jika Gagal Capres, Anies Baswedan Bakal Maju Pilgub DKI Lagi

Editor Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan orasi ilmiah secara virtual dalam acara wisuda mahasiswa Politeknik STIA LAN Jakarta (28/11)./dok. istimewa/via kumparan
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA -Lembaga survei LSI Denny JA merilis survei jika Anies Baswedan gagal menjadi capres di Pemilu 2024. Menurut LSI Denny JA, jika Anies gagal nyapres, maka diperkirakan akan kembali maju di Pilgub DKI Jakarta.

Peneliti LSI Denny JA Ade Mulyana mengatakan hal ini diambil berdasarkan hasil analisa kualitatif. Ade menyebut dengan pengalaman yang dimiliki Anies diperkirakan akan kembali bertarung di Pilkada Gubernur DKI Jakarta jika gagal mendapat tiket capres.

“Jika Anies gagal mendapat tiket capres kemungkinan besar Anies akan bertarung kembali di Pilkada Gubernur DKI pada 2024 sampai 2029. Karena biar bagaimanapun Anies ini punya pengalaman memimpin DKI satu periode,” ujar Ade saat konferensi pers, Senin (5/6/2023).

Selain itu, Anies juga disebut dapat masuk dalam bursa cawapres. Sebab menurut Ade, posisi cawapres saat ini masih belum terlihat jelas.

“Atau bisa juga Anies masuk dalam bursa cawapres. Karena kalau kita lihat untuk cawapres ini masih sangat cair, jadi kalau Anies gagal tiket capres kemungkinan besar dia juga akan masuk radar cawapres,” kata Ade.

Namun, dinilai terdapat beberapa pertimbangan yang akan memberatkan jika Anies terpilih sebagai cawapres. Salah satunya adanya potensi matahari kembar antara presiden dan wakil presiden.

“Ada pertimbangan yang memberatkan, yang pertama dia belum tentu bersedia jadi cawapres. Karena Anies 3 besar capres yang potensial, bahkan kalau dia bertarung bisa jadi dia menang,” tuturnya.

@mpa

Baca Juga :  Bupati Dadang Ajak OPD dan Masyarakat Antisipasi Dampak Musim Hujan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KJJT Pamekasan Sambangi Ketum KJJT Pusat Perihal Fenomena Wartawan 'Bodrex'

Sel Jun 6 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Belum sepekan terbentuk, sejumlah anggota dan pengurus Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) Wilayah Pamekasan, Madura, mendatangi kediaman Ketua Umum Komunitas Jurnalis Jawa Timur di Taman Hayam Wuruk, Wonokromo Surabaya, pada Minggu (4/6/2023). Tujuan kedatangan jurnalis itu, ingin adanya perubahan tentang dunia jurnalis di kotanya. Selain […]