Sekjen Kementerian ATR/BPN Apresiasi Bupati Bandung atas Capaian Pengembangan RDTR

Editor Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian ATR/BPN Suyus Windayana mengapresiasi Bupati H.M. Dadang Supriatna atas capaian pengembangan RDTR Kabupaten Bandung di Jakarta, Senin (25/9/2023). /visi.news/ist
Silahkan bagikan
  • “…Pak Sekjen akan mengalokasikan anggaran khusus untuk Progam PTSL di Kabupaten Bandung,” tutur bupati.

VISI.NEWS | JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian ATR/BPN Suyus Windayana, menyambut baik kunjungan dan silaturahmi Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Suyus mengapresiasi capaian pengembangan RDTR Kabupaten Bandung. Menurutnya, capaian tersebut akan mendorong laju investasi daerah.

Bupati Dadang Supriatna, didampingi Kepala DPUTR Zeis Zultaqawa dan Kepala DLH Asep Kusuma, menyampaikan bahwa dalam kunjungan tersebut dirinya membawa aspirasi warga Kabupaten Bandung.

“Ada aspirasi warga saat kegiatan Rembug Bedas, bahwa mereka ingin mendapat sertifikat gratis melalui program pusat yaitu PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap). Alhamdulillah, gayung bersambut, dengan capaian Perbup/Perkada RDTR (Rencana Detail Tata Ruang) tercepat dan terbanyak nasional, Pak Sekjen akan mengalokasikan anggaran khusus untuk Progam PTSL di Kabupaten Bandung,” tutur bupati.

Hal itu sesuai dengan Undang-undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja, khususnya terkait percepatan investasi daerah. Ia pun menyatakan siap mengkomandoi para kepala desa di Kabupaten Bandung, demi kesuksesan program dari pemerintah pusat tersebut.

“Kunci sukses Program PTSL adalah kepala desa, karena merekalah yang mengetahui sejarah dan seluk beluk pertanahan di desanya masing-masing. Untuk itu saya akan mendorong para kepala desa, untuk menyukseskan program tersebut,” pungkasnya.

@mpa

Baca Juga :  A Lucky, "Siapa pun yang Terpilih Harus Ada Perubahan bagi Kab. Bandung"

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mulai Hari ini Bupati Bandung Canangkan Bulan Lubang Cerdas Organik

Sen Sep 25 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna mencanangkan Bulan Gebyar Lubang Cerdas Organik (LCO) mulai Senin, (25/9/2023) sampai Rabu (25/9/2023) yang diisi dengan kegiatan pembuatan LCO/Lubang Resapan Biopori (LRB) pada masing-masing wilayah secara serentak. Dalam surat edaran Nomor: 600.4.15./006/2778/DLH tentang Bulan Gebyar Pembuatan Lubang Cerdas Organik/Lubang Resapan […]