Bandung Akan Diguyur Hujan Petir Hari Ini

Editor Ilustrasi. /net
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Kota Bandung akan mengalami cuaca ekstrem pad Jumat (26/1/2024). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan petir akan terjadi pada siang dan sore hari, dengan suhu mencapai 30°C.

Menurut prakiraan cuaca BMKG, cuaca di Bandung pada pagi hari akan cerah berawan dengan suhu 21°C dan kelembapan 85%. Angin bertiup dari arah barat daya dengan kecepatan 10 km/jam. Namun, pada pukul 10:00 WIB, cuaca akan berubah menjadi hujan ringan dengan suhu 25°C dan kelembapan 75%. Angin masih bertiup dari arah yang sama dengan kecepatan yang sama.

Puncak cuaca ekstrem akan terjadi pada pukul 13:00 WIB, ketika hujan petir akan mengguyur Bandung dengan suhu 30°C dan kelembapan 65%. Angin masih bertiup dari arah barat daya dengan kecepatan 10 km/jam. Hujan petir akan berlanjut hingga pukul 16:00 WIB, dengan suhu menurun menjadi 23°C dan kelembapan meningkat menjadi 90%.

Pada malam hari, cuaca akan sedikit mereda menjadi berawan dengan suhu 20°C dan kelembapan 90%. Angin bertiup dari arah barat daya dengan kecepatan 10 km/jam. Pada pukul 22:00 WIB, cuaca akan cerah berawan dengan suhu 21°C dan kelembapan 90%. Angin berhenti bertiup dan menjadi tenang.

BMKG mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap potensi bencana akibat cuaca ekstrem, seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang, dan petir. Masyarakat juga diharapkan untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan, terutama pada saat hujan petir. Selain itu, masyarakat juga disarankan untuk memakai pakaian hangat dan menjaga kesehatan tubuh.

@uli

 

Baca Juga :  Oknum Kades di Purwakarta, Pagi Diperiksa Kejari atas Dugaan Korupsi Dana Desa Sore Ditahan dalam Kasus Penipuan dan Penggelapan Rp 1,2 M

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Timnas Indonesia Ciptakan Sejarah di Piala Asia 2023

Jum Jan 26 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | DOHA – Timnas Indonesia berhasil menciptakan sejarah baru dengan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar. Ini adalah kali pertama Indonesia melaju ke fase gugur sejak debut di ajang tersebut pada tahun 1996. Timnas Indonesia lolos sebagai salah satu dari empat tim […]