Dua Tahun Vakum, Masjid Al Khaif di Mina Siap Terima Jemaah

Editor Kemenag Saudi Arabia mengumumkan kesiapan Masjid Al-Khaif di Mina untuk menerima jamaah. Foto Masjid Alkhaif di Mina./spa.gov.sa/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | RIYAHD – Kementerian Agama Islam Arab Saudi yang diwakili oleh Komite Tinggi Haji, Umrah, dan Kunjungan, telah mengumumkan kesiapan Masjid Al-Khaif untuk menerima jemaah setelah dua tahun ditutup karena pandemi Covid-19.

Melansir laman SPA, Kementerian Agama telah menyelesaikan semua persiapan yang diperlukan untuk menyediakan semua kebutuhan para jemaah dalam melakukan ritual keagamaan dengan nyaman dan penuh ketenangan.

Persiapan tersebut antara lain melengkapi perabotan, pembersihan, sanitasi, pemeliharaan sistem pendingin udara, penerangan, lebih dari 1.000 toilet, menyiapkan loket, lemari fatwa, dan menambah jumlah monitor elektronik.

Selain itu juga menugaskan perusahaan pengelola masjid agar mengirimkan pengawas lapangan untuk bekerja sepanjang waktu guna melakukan pembersihan dan pemeliharaan.

1.000 Toilet

Masjid Al-Khaif selalu mendapat perhatian dan menarik minat para khalifah Muslim sepanjang sejarah.

Masjid ini sekarang luasnya mencapai 23.500 meter persegi dan dapat menampung 25.000 jemaah.

Masjid ini memiliki empat menara dilengkapi dengan berbagai fasilitas, mulai lampu penerangan, AC, hingga furnitur. Di kompleks masjid ini juga tersedia lebih dari 1.000 toilet dan 3.000 keran air untuk keperluan wudu.
@fen

Baca Juga :  Wamenag Seru Umat Jaga Indonesia dan Rawat Kebhinekaan

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Ini, 24 Negara yang Lolos ke Final Piala Asia 2023

Kam Jun 16 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS/JAKARTA– Sebanyak 24 negara meraih tiket ke final Piala Asia 2023, yang akan digelar pada 16 Juni tahun depan di Qatar. Ke-24 negara peserta yang lolos ke partai puncak, setelah mereka bertarung habis-habisan di babak kualifikasi, di antaranya timnas Indonesia yang sukses tampil sebagai runner-up Grup A hasil dari […]