Forum HRD Kab. Bandung Dukung Bupati Dadang Supriatna Melanjutkan Kepemimpinannya

Editor Kegiatan Forum HRD Kabupaten Bandung di Hotel Grand Sunshine, Soreang, Selasa (6/2/2024). /visi.news/engkos kosasih
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – Forum HRD (Human Resource Development) Kabupaten Bandung melaksanakan kegiatan rutinnya di awal tahun 2024. Ada beberapa agenda yang dibicarakan pada Forum HRD yang dilaksanakan di Hotel Grand Sunshine Soreang Kabupaten Bandung itu, di antaranya langkah-langkah dan rencana kerja kedepan di tahun 2024 ini.

“Pada giat ini juga kita ada agenda pembahasan untuk penyempurnaan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Forum HRD Kabupaten Bandung,” kata Ketua Forum HRD Kabupaten Bandung Udin dalam keterangannya di Hotel Grand Sunshine Soreang, Selasa (6/2/2024).

Udin mengungkapkan rencana kerja Forum HRD Kabupaten Bandung sudah disampaikan melalui visi dan misi serta pada saat dirinya terpilih jadi Ketua Forum HRD Kabupaten Bandung.

“Di antaranya Forum HRD Kabupaten Bandung ini bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung. Selain itu dengan sejumlah stakeholder dan serikat pekerja maupun serikat buruh lainnya untuk menjaga stabilitas, kondusifitas dan iklim usaha di Kabupaten Bandung,” harap Udin.

Udin mengungkapkan bahwa Forum HRD Kabupaten Bandung mendapatkan bantuan dan support dari Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Ketenagakerjaan.

“Perhatian Bapak Bupati Bandung Dr. HM. Dadang Supriatna terhadap kami begitu besar. Bapak Bupati Bandung sudah memberikan bantuan melalui sejumlah program kerja pada tahun 2023 lalu, di antaranya dalam program sertifikasi untuk Anggota HRD Kabupaten Bandung. Semuanya dilaksanakan secara gratis,” tutur Udin.

Tak hanya itu, dikatakan Udin, Bupati Bandung sudah memberikan hibah untuk meningkatkan kapabilitas dan kapasitas anggota Forum HRD Kabupaten Bandung.

“Karena organisasi ini tidak akan besar tanpa ada dukungan dari sejumlah pihak, di antaranya dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung yang selama ini sudah mensupport Forum HRD Kabupaten Bandung. Saya berharap Forum HRD ini lebih besar lagi kedepannya,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Launching Bedas Smart

Forum HRD Kabupaten Bandung pun turut memberikan dukungan kepada Bupati Bandung Dr. HM. Dadang Supriatna untuk melanjutkan kepemimpinannya dua periode pada Pilkada 2024 mendatang. Alasannya, Bupati Bandung Dadang Supriatna sudah memberikan banyak manfaat kepada Forum HRD Kabupaten Bandung.

“Beliau (Bupati Bandung Dadang Supriatna) sudah banyak sekali dan besar sekali jasanya dalam memberikan bantuan kepada kami untuk kelangsungan organisasi kami. Kami juga mendapat dukungan dan support dari Bapak Dr. H. Cucun Ahmad Syamsurijal (Ketua Fraksi PKB DPR RI) terhadap kelangsungan Forum HRD Kabupaten Bandung,” tuturnya.

Udin menyebutkan bentuk support dan dukungan dari Cucun Ahmad Syamsurijal itu di antaranya memberikan pelayanan sertifikasi gratis kepada Anggota Forum HRD Kabupaten Bandung.

“Adanya sertifikasi ini, karena adanya beliau (Cucun Ahmad Syamsurijal), terutama dalam hal pengadaan anggaran,” katanya.

Udin juga berharap Cucun Ahmad Syamsurijal kembali terpilih menjadi Anggota DPR RI dari Fraksi PKB pada Pemilu 14 Februari 2024.

“Mudah-mudahan beliau dengan PKB-nya lebih banyak lagi perwakilan di sana (DPR RI). Target kami itu dua orang terpilih menjadi Anggota DPR RI dari PKB asal Dapil Jabar 2 (Kab. Bandung dan Bandung Barat), supaya target besaran anggaran lebih banyak lagi yang digelontorkan ke Kabupaten Bandung dan ada bagian anggaran yang diterima oleh Forum HRD Kabupaten Bandung,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Udin turut menyampaikan peran Forum HRD Kabupaten Bandung dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas iklim usaha dan Investasi di Kabupaten Bandung.

“Diantaranya juga bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran dan menambah kesempatan kerja baru, dengan memberikan jaminan investasi di Kabupaten Bandung yang aman nyaman dan kondusif,” pungkasnya.

@kos

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PGRI Raih Kemenangan di MA, Guru di Atas 50 Tahun Bisa Ikut Program Pendidikan Guru Penggerak

Sel Feb 6 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) meraih kemenangan penting di Mahkamah Agung (MA) terkait Program Pendidikan Guru Penggerak. MA mengabulkan permohonan uji materiil yang diajukan oleh sejumlah guru yang merasa dirugikan oleh batasan usia dalam program tersebut. Program Pendidikan Guru Penggerak adalah program yang bertujuan untuk […]