Kenny Dewi Pastikan Kota Bandung Optimal Entaskan Masalah Stunting

Editor Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari. /visi.news/diskominfo
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari memastikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya optimal dalam mengentaskan masalah stunting. Salah satunya melalui Gebyar Bandung Tangkas Tangkis Tengkes.

Kegiatan “Bandung Tangkas Tangkis Tengkes” digelar pada Sabtu (18/112023) di Cikapundung River Spot yang melibatkan berbagai elemen masyarakat mulai dari komunitas hingga akademisi yang akan mensosialisasikan terkait stunting.

“Kita akan mengadakan pagelaran wayang golek, ini adalah edukasi stunting dengan menggunakan kearifan lokal, harapannya agar mudah dicerna oleh masyarakat,” ungkapnya dalam talkshow di Radio Sonata, Jumat (17/11/2023).

Di samping wayang golek, Gebyar Bandung Tangkas Tangkis Tengkes juga menghadirkan stand produk keluarga akseptor, termasuk penampilan anak-anak sekolah.

“Mudah-mudahan masyarakat tidak hanya teredukasi tapi juga terhibur. Semoga dapat mendorong perubahan perilaku masyarakat, dari gaya hidup yang kurang baik berganti dengan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS),” ungkapnya.

Selain dari kegiatan tersebut, selama ini DPPKB juga telah melakukan beragam upaya dalam sosialisasi stunting, seperti promosi di media sosial.

“Di media sosial kami juga membuat konten-konten yang bervariasi seperti video pendek yang ditujukan untuk remaja dan orang tua, karena beda generasi, beda juga pendekatan edukasinya,” imbuhnya.

Ia menuturkan, stunting bukan hanya tanggung jawab dari DPPKB dan Pemerintah Kota Bandung tapi juga tanggung jawab bersama.

“Dengan adanya kegiatan ini, DPPKB berharap masyarakat dapat lebih peduli terhadap masalah stunting, karena masa depan generasi mendatang ditentukan oleh calon orang tua saat ini,” pungkasnya.

@uli

Baca Juga :  Kisah Ini Dasari Habib Luthfi Tunaikan Zakat Fitrah Hingga Ratusan Ton

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Coldplay Sumbang Kapal Pembersih Sampah, Chris Martin, "Seni memiliki kekuatan untuk menginspirasi dan mengubah dunia"

Sab Nov 18 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Coldplay, salah satu band terkemuka dunia, membuat gebrakan signifikan dengan menyumbangkan kapal pembersih sampah di Jakarta, Kamis lalu.. Langkah ini mencerminkan komitmen mereka dalam mendukung upaya global untuk menjaga keberlanjutan lingkungan, terutama dalam menghadapi permasalahan serius sampah plastik. Kapal pembersih ini memiliki kelebihan yang mencolok […]