Ketua IPHI Jawa Barat : Masjid Al-Jabbar Bukti Keberpihakan Ridwan Kamil kepada Umat Islam

Editor Ketua IPHI Jawa Barat Dr. H. Ijang Faisal, M.Si. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Rampungnya program pembangunan masjid apung terbesar dengan nama Al-Jabbar di era Gubernur Ridwan Kamil (RK) dinilai berpihak pada kepentingan umat Islam. Dampak positif yang dihadirkan akan begitu terasa dan mampu membuat kantong pertumbuhan ekonomi baru di area sekitarnya.

Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW IPHI) Jawa Barat Dr. H. Ijang Faisal, M.Si mengatakan, selesainya pembangunan masjid Al-Jabbar sebagai masjid apung terbesar di Jawa Barat, “Insya Allah akan membawa dampak ekonomi dan menjadi kantong baru pertumbuhan ekonomi disamping juga bukti konkrit keberpihakan Gubernur RK terhadap masyakarat Islam yang mayoritas berada di Jawa Barat’ tuturnya.

Berkat pembangunan masjid Al-Jabbar yang monumental di daerah Bandung Timur ini ke depan bukan tidak mungkin akan menjadi destinasi wisata religi yang menasional dan akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi yang bemafaat untuk masyarakat sekitar. Tinggal kesiapsiagaan pemerintah setempat dan warga masyarakat sekitar untuk mengkapitalisasi keberadaan masjid Al-Jabbar agar terjadi pertumbuhan dan kesejahteraan masyarakatnya. Menurut H. Ijang, kondisi ini harus dimanfaatkan penuh oleh masyarakat sehingga keberadaan masjid Al-Jabbar dapat memberikan manfaat pada masyarakat.

Ijang menuturkan, rampungnya pembangunan masjid Al-Jabbar di era Gubernur Ridwan Kamil yang juga sebagai arsitek dari pembangunan masjid tersebut, maka itu akan membawa nilai tambah terhadap pandangan baik masyarakat Islam secara nasional maupun internasional kepada Gubernur Ridwan Kamil, “Ingat! Tidak semua kepala daerah bisa melakukan seperti apa yang dilakukan Pa RK,” tandasnya. Kebijakan ini juga dinilai membuat masyarakat Islam Jawa Barat menjadi lebih bangga terhadap gubernurnya.

Bahkan Ijang melihat bahwa manfaat yang dihadirkan dari kebijakan pembangunan masjid Al-Jabbar ini diakui oleh pemerintah pusat. Kekuatan perekonomian Jawa Barat pun ke depan semakin diperhitungkan.

Baca Juga :  Kapolri Telah Siapkan Antisipasi Serangan Siber di KTT G20

“Banyak sekali program Gubernur RK yang sudah dihantarkan ke hampir seluruh daerah di Jawa Barat dan itu dampaknya luar biasa,” ucap Ijang Faisal mengakhirinya.@alfa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dirjen PHU Bersyukur IKJHI Sangat Memuaskan

Ming Des 25 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | YOGYAKARTA – Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Hilman Latief bersyukur dengan hasil survei Badan Pusat Statistik (BPS) tentang Indeks Kepuasan Jemaah Haji Indonesia (IKJHI) tahun 1443 H/2022 M yang mencapai 90,45 atau masuk kategori sangat memuaskan. Baca Juga :  Sampah Berserakan di Objek […]