Ketua KPK Firli Bahuri Resmi Jadi Tersangka Dugaan Pemerasan

Editor Ketua KPK Firli Bahuri./via okezone.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Polda Metro Jaya mengungkapkan kasus dugaan pemerasan yang melibatkan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Dalam pengumuman resmi pada Rabu (22/11/2023), Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak, mengatakan bahwa Ketua KPK, Firli Bahuri, resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

“Berdasarkan fakta-fakta penyidikan, ditemukan bukti yang cukup untuk menetapkan Saudara FB selaku ketua KPK RI sebagai tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi berupa pemerasan atau penerimaan gratifikasi,” ujar Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan.

Penetapan tersangka terhadap Firli Bahuri dilakukan dalam gelar perkara yang berlangsung di Polda Metro Jaya pada pukul 19.00 WIB. Polisi menyatakan bahwa bukti yang ditemukan selama penyidikan memberikan dasar yang kuat untuk menetapkan status tersangka terhadap Ketua KPK.

“Perkara ini terkait dengan tindak pidana korupsi berupa pemerasan atau penerimaan gratifikasi yang berhubungan dengan jabatannya,” tambah Ade Safri Simanjuntak.

Reaksi terhadap kasus ini pun bermacam-macam. Masyarakat menantikan proses hukum yang transparan dan adil. Beberapa pihak menyoroti pentingnya menjaga independensi lembaga penegak hukum dalam menangani kasus-kasus korupsi. “Kita perlu memastikan bahwa proses hukum berjalan sesuai aturan dan memberikan keadilan bagi semua pihak yang terlibat,” ungkap seorang aktivis anti-korupsi.

Langkah hukum terhadap pimpinan KPK tentu saja menjadi sorotan karena seharusnya lembaga tersebut menjadi garda terdepan dalam pemberantasan korupsi. Kasus ini juga memicu perdebatan mengenai integritas lembaga penegak hukum dan perluasan wewenang dalam melibatkan pejabat tinggi negara. Polda Metro Jaya akan terus mengusut kasus ini, dan publik menantikan perkembangan selanjutnya dalam proses hukum yang berkaitan dengan Ketua KPK Firli Bahuri.

Baca Juga :  Asal Usul Blue Moon yang Bisa Disaksikan Malam Ini di RI

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

MG Motor Indonesia Makin Agresif Pasca Pembukaan Pabrik Baru

Kam Nov 23 , 2023
Silahkan bagikan Menegaskan komitmen kuat dengan kolaborasi di sektor kendaraan listrik.  Membangun ekosistem kendaraan listrik di indonesia.  VISI.NEWS | JAKARTA  – Sebagai pemain utama di industri otomotif, MG Motor Indonesia mengumumkan langkah strategis pasca pembukaan pabrik baru mereka. Dengan pengenalan produksi lokal kendaraan listrik terbaru mereka, New MG ZS EV […]