Bus ‘Kramat Djati’ Terjun ke Jurang di Jalur Puncak, Sopir Selamat

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BOGOR – Sebuah bus pariwisata bernama ‘Kramat Djati’ mengalami kecelakaan tunggal di jalur Puncak, Ciloto, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (8/1/2024). Bus yang tidak membawa penumpang itu terperosok ke jurang sedalam 20 meter setelah menabrak pembatas jalan. Beruntung, sopir bus berhasil menyelamatkan diri.

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Rizki Fadillah, mengatakan bahwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Bus yang berplat nomor B 1234 AB itu melaju dari arah Bogor menuju Cianjur dengan kecepatan tinggi. Saat tiba di tikungan tajam, bus kehilangan kendali dan menabrak pembatas jalan. Akibatnya, bus terguling dan terjun ke jurang.

“Bus itu tidak ada penumpangnya, hanya sopirnya saja. Sopirnya berhasil keluar dari bus sebelum terjun ke jurang. Dia mengalami luka ringan di bagian kepala dan tangan. Kami sudah membawanya ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis,” kata Rizki.

Rizki menambahkan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan tersebut. Ia menduga bahwa faktor utama kecelakaan adalah kelalaian sopir yang tidak menguasai medan dan kondisi jalan yang licin akibat hujan. Ia juga mengimbau kepada para pengendara yang melintas di jalur Puncak untuk berhati-hati dan mengikuti rambu-rambu lalu lintas.

“Kami masih menunggu keterangan dari sopir bus. Kami juga akan memeriksa kelayakan bus dan kondisi remnya. Kami menghimbau kepada para pengendara untuk selalu waspada dan tertib berlalu lintas di jalur Puncak. Jangan ngebut dan jangan menyalip sembarangan. Jaga jarak aman dan gunakan sabuk pengaman,” ujar Rizki.

Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas di jalur Puncak sempat terganggu. Petugas kepolisian bersama warga setempat berusaha mengevakuasi bus yang terperosok ke jurang dengan menggunakan alat berat. Setelah sekitar dua jam, bus berhasil ditarik ke atas dan dibawa ke kantor polisi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga :  Arab Saudi Sediakan Layanan Transportasi Bagasi Baru untuk Jemaah Haji

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kampanye Terbuka di Nagreg, Pasangan AMIN Bertekad Wujudkan Perubahan Nasib Rakyat Indonesia

Kam Feb 8 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | NAGREG – Pasangan Presiden dan Wakil Presiden Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) melaksanakan kampanye terbuka di Lapangan Sepak Bola Nagreg, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024) siang. Pada Pemilu 14 Februari 2024 itu, diyakini PKB menang, AMIN menang. Abdul Muhaimin Iskandar pun […]