Kunjungan ke Palembang, Ganjar Pranowo Bertemu Haji Agus Salim Seorang Pengusaha Sukses

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | PALEMBANG – Calon Presiden (Capres) yang diusung oleh PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mendatangi kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu (5/11/2023). Kedatanganya bukan yang pertama di kota pempek ini.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini tergolong rajin mendatangi kota Palembang dalam sejumlah agenda kepartaian PDIP dan pemerintahan sebelumnya.

Namun pada kedatangan kali ini sebagai capres pada Pemilu 2024, Ganjar menemui ulama sekaligus pengusaha kaya di Palembang, Haji Halim.

Pertamuannya berlangsung di rumah Haji Halim, di jalan M Isa kawasan pasar kuto Palembang.

Tampak kedatangan Ganjar disambut keluarga besar Haji Halim. Dalam pertemuan bersama keluarga tersebut, Ganjar terlihat diterima sangat ramah dan hangat.

Ganjar pun mengenalkan diri dan bersilaturahmi dengan keluarga besar pengusaha kaya Palembang tersebut.

Tampak Ganjar menggunakan pakaian nan bernuansa islami lengkap dengan peci. Sementara Haji Halim pun menyambut meski terlihat masih menggunakan alat bantu pernapasan.

Pertemuan tidak berlangsung lama, namun Ganjar menyebut pertemuannya hanya berbentuk silaturahmi kepada tokoh masyarakat Sumsel.

“Pak Haji cerita tentang harga karet, harga sawit, tentang hak-hak tanah, tentang para pekerja yang butuh perlindungan, sehingga mereka tetap bisa bekerja. Saya kira sebuah cita-cita tidak hanya sekedar usaha tapi menciptakan lapangan pekerjaan,” kata Ganjar seusai pertemuan.

Pernah Didatangi Jokowi

Sosok Haji Halim sudah sangat populer di Palembang, Sumatera Selatan. Dia memiliki sejumlah usaha bisnis yang kian dikembangkan oleh anak-anaknya.

Haji Halim punya kepemilikan tanah yang tergolong luas di Sumsel, mulai dari kebun sawit, tambang batu bara sekaligus usaha properti.

Sejumlah tokoh penting kerap hadir ke pengusaha asli Palembang ini.

Sebut saja nan pernah hadir di kediamannya seperti Mendagri Tito Karnavian, Ketua KPK Firli Bahuri, beberapa Gubernur Sumsel juga punya bersilaturahmi ke kediamannya.

Baca Juga :  Lepas Kontingen Asian Games, Jokowi, “Target saya masuk ke 10 besar. Biasanya hitungan saya tidak meleset”

Tidak hanya itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan ibu negara Iriana Jokowi pun pernah bersilaturahmi ke kediaman haji Halim.

@mpa

 

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Piala Dunia U17 Diyakini Bupati Bandung akan Meningkatkan Kunjungan Wisatawan

Sen Nov 6 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna optimistis ditunjukknya Stadion Si Jalak Harupat sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17 oleh FIFA bakal berdampak positif terhadap berbagai sektor selain olahraga, salah satunya sektor pariwisata. Menurut Bupati Bandung, penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Kabupaten Bandung sekaligus mendatangkan para […]