Penyelenggara Pemilu Hendaknya Pahami Budaya lokal dan Sosiologi Masyarakat

Editor Penyelenggara pemilu hendaknya memahami budaya lokal dan sosiologi masyarakat setempat./via kpu.go.id/ist. 
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Anggota KPU, Idham Holik dan Parsadaan Harahap didampingi Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Wahyu Yudi Wijayanti hadir seacara daring dalam kegiatan Verifikasi dan Klarifikasi Calon Pengganti Antar Waktu KPU Provinsi Papua Barat atas nama Abdul Muin Salewe, Jumat (2/9/2022).

Mengawali kegiatan verifikasi, Idham Holik mengingatkan pentingnya penyelenggara pemilu memahami budaya lokal dan sosiologi masyarakat setempat.

“Karena dinamika politik dalam penyelenggaraan pemilu biasanya juga akan sangat dipengaruhi oleh budaya setempat,” kata Idham, dilansir dari laman resmi KPU RI.

Idham juga berharap agar terciptanya penetrasi sosial dan membangun kekuatan yang sinergis dengan sesama penyelenggara pemilu.

“Sehingga menjadi kekuatan baru untuk mewujudkan pemilu yang lebih berintegritas,” tutur Idham.

Parsadaan juga berpesan apabila terpilih, maka calon PAW harus berkomitmen untuk selalu menguatkan soliditas, kekompakan dan harmoninasi antar sesama penyelenggara pemilu demi terciptanya lembaga pemilu yang kolektif kolegial.

“Supaya Papua Barat semakin solid dalam menjalankan agenda yang akan kita hadapi kedepan,” jelas Parsadaan.

Sebagai informasi, tindak lanjut dan keputusan dari verifikasi dan klarifikasi ini akan dibahas dalam pleno KPU tingkat nasional. @fen

Baca Juga :  Apresiasi Penanganan Coid-19, Pengangkatan Nakes Honorer Jadi P3K Perlu Jadi Prioritas

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

"Bandung Seuhah" Jilid 2 Sukses "Bakar" Lidah Pecinta Kuliner 

Sen Sep 5 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Sejumlah pecinta kuliner kepedasan di Balai Kota Bandung, Sabtu 3 September 2022. Mereka adalah para pengunjung Bandung Seuhah Jilid 2 di Lapangan Parkir Balai Kota, Sabtu 3 September 2022. Dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Kota Bandung memang melalui Bandung Seuhah memang sengaja […]