PR Newswire Catat Pertumbuhan 7% dalam Distribusi Rilis Berita di Asia Pasifik

Editor Ringkasan distribusi rilis berita pada 2022. /visi.news/ist
Silahkan bagikan
  • Topik-topik hangat seperti ESG, rantai pasok, dan teknologi ramah lingkungan mendorong kenaikan tersebut. 

VISI.NEWS | HONGKONG – PR Newswire, unit usaha Cision, serta perusahaan terkemuka yang menyediakan layanan distribusi berita, serta perangkat lunak media dan layanan earned media, hari ini mengumumkan, berbagai perusahaan di Asia Pasifik tetap aktif menjalankan program komunikasi meski menghadapi situasi global yang penuh tantangan.

Menurut data terbaru, PR Newswire mendistribusikan lebih dari 75.000 rilis berita pada tahun lalu, atau mengalami kenaikan sebesar 7% dari 2021. Jumlah rilis berita tentang ESG bahkan melesat hingga lebih dari dua kali lipat. Sementara, rilis berita di sektor tekfin meningkat di atas 250%. Lebih lagi, rilis berita tentang teknologi yang ramah lingkungan (green technology), topik populer lainnya, meningkat sebesar 40% pada tahun lalu. Rilis berita tentang topik utama seperti Rantai Pasok, Teknologi yang Ramah Lingkungan, Inisiatif Keberlanjutan, Web3, serta liburan dan pariwisata global yang mengalami pemulihan pada triwulan IV menjadi poin-poin yang banyak dibahas.

Tren Penting dari PR Newswire

Pameran Dagang dan Ekshibisi: Ajang-ajang berskala besar seperti Consumer Electronics Show (CES), Mobile World Congress (MWC), dan China International Fair for Trade in Services mendorong kembali kemunculan rilis berita tentang pameran di Asia Pasifik, di luar Tiongkok Daratan, sehingga jumlahnya meningkat 34%.

Distribusi rilis berita juga mencapai puncaknya ketika menembus angka 200 rilis berita per hari, naik hampir 100% dari tahun sebelumnya.
Farmasi dan Layanan Kesehatan: Sebagian besar aktivitas bisnis terkendala, khususnya ketika pandemi mendorong perusahaan meluncurkan obat terbaru serta uji klinik, jumlah rilis beritanya bahkan meningkat 21% pada November lalu ketika China International Import Expo berlangsung.

Baca Juga :  Diikuti PWI 39 Provinsi, Presiden Jokowi Pastikan Buka Kongres XXV PWI di Bandung

Rantai Pasok dan Krisis Energi

 “Rantai pasok” ternyata menjadi salah satu topik rilis berita terpopuler pada 2022, dan istilah ini digunakan lebih dari 3.200 rilis berita. Pembahasan tentang konsumsi minyak bumi dan krisis energi juga mendorong kenaikan hingga 13% dalam jumlah rilis berita terkait, sedangkan, rilis berita tentang energi alternatif dan kendaraan ramah lingkungan meningkat 16%.

Merger dan Akuisisi

Ketidakpastian ekonomi melatarbelakangi penurunan jumlah rilis berita tentang topik merger dan akuisisi dari tahun sebelumnya. Namun, rilis berita tentang “ekspansi bisnis” meningkat 30%.

Bisnis Pariwisata

Semakin banyak perusahaan meluncurkan produk dan layanan baru untuk mendorong konsumsi. Hasilnya, jumlah rilis berita tentang topik terkait mengalami peningkatan 28% secara tahunan. Meski jumlah rilis berita tentang pariwisata dan perhotelan turun sebesar 6%, topik aktivitas di alam terbuka dan berkemah meningkat 80% di tengah perkembangan pesat kegiatan tersebut selama pandemi terjadi di Tiongkok Daratan.

“Setelah dunia berupaya bangkit dari pandemi Covid-19 dan menghapus kebijakan pembatasan perjalanan, aktivitas bisnis dan komunikasi bisnis internasional akan terus mengalami pemulihan. Dengan demikian, tren ini akan mendatangkan peluang pertumbuhan baru di beragam sektor,” ujar Lynn Liu, Head, Audience Development and Distribution Services, PR Newswire APAC. “Kami membantu berbagai perusahaan dan organisasi untuk menyampaikan kisahnya kepada dunia pada 2023”.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

REFLEKSI | Teman Sejati

Sab Apr 1 , 2023
Silahkan bagikanOleh Idat Mustari ADA seorang laki-laki  yang ditinggal mati oleh istrinya. Ia menangis saat melihat tubuh istrinya yang sudah terbujur kaku.  Air matanya terus mengalir hingga ke tempat peristirahatan terakhir istrinya. Selang beberapa bulan dari itu,  laki-laki itu menikah lagi. Ada juga orang yang tubuhnya nampak sehat, tiba-tiba meninggal […]