Uhuy! Real Count KPU DPD RI Jawa Barat Komeng Tembus 1.556.735 Suara

Editor Foto Komeng yang tampil di surat suara DPD RI pada pemilu 2024. /visi.news/situs KPU
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Komedian Alfiansyah Bustomi atau yang lebih dikenal dengan nama Komeng berhasil memimpin perolehan suara di real count KPU untuk pemilihan anggota DPD RI dari daerah pemilihan Jawa Barat. Berdasarkan data yang diakses pada Minggu, 18 Februari 2024 pukul 13.40 WIB, Komeng telah mengumpulkan 1.556.735 suara atau 12,24 persen dari total suara yang masuk.

Perolehan suara Komeng jauh meninggalkan pesaing-pesaingnya, termasuk mantan Bupati Garut, H Aceng HM Fikri, yang hanya mendapatkan 490.747 suara atau 3,86 persen. Komeng juga unggul dari artis Jihan Fahira, yang menempati posisi ketiga dengan 540.986 suara atau 4,73 persen.

Komeng mengaku senang dengan hasil sementara ini, namun ia tetap menunggu hasil resmi dari KPU. Ia berharap dapat mewakili aspirasi masyarakat Jawa Barat di Senayan. “Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya, terutama masyarakat Jawa Barat yang telah memberikan suara mereka kepada saya. Saya berjanji akan bekerja keras dan profesional sebagai anggota DPD RI,” ujar Komeng.

Komeng merupakan salah satu kandidat yang menarik perhatian publik karena menggunakan foto nyeleneh di surat suara. Dalam foto tersebut, Komeng tampak membelalakkan mata dengan ekspresi terkejut. Komeng mengatakan bahwa ia sengaja memilih foto tersebut agar berbeda dengan kandidat lainnya. “Saya suka anti-mainstream aja. Saya tanya sama KPU, boleh enggak, dia bilang boleh. Ya sudah, enggak apa-apa berarti tidak ada pelanggaran, kasih foto itu,” kata Komeng.

Real count KPU masih berlangsung hingga saat ini. Data yang ditampilkan di situs KPU merupakan hasil rekapitulasi manual yang dilakukan oleh petugas KPU di tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, dan pusat. Data tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan perkembangan rekapitulasi di lapangan.

Baca Juga :  Jakarta Electric PLN Tembus ke 'Final Four' Setelah Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2

@nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mengapa Kita Tidak Harus Kehilangan Pikiran Saat Tidur ?

Ming Feb 18 , 2024
Silahkan bagikan Pencarian kami untuk tidur yang sempurna terletak pada kerumitan tidur REM, harmoni sirkadian, dan dampak teknologi modern. Oleh Nadrah Shafik(360info) Universitas Kebangsaan Malaysia TIDUR menyumbang sepertiga dari kehidupan kita namun sering muncul menimbulkan masalah dalam kehidupan modern kita yang pesat. Di masa lalu, masalah tidur telah dianggap sebagai […]