Dua Penjambret Sadis di Surabaya Dibekuk Polresta Sidoarjo

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SIDOARJO – Dua penjambret yang telah menewaskan emak-emak pedagang sayur warga Balongbendo pada Jumat 10 Oktober 2023 telah di bekuk dan diamankan anggota Polresta Sidoarjo.

Kedua pelaku itu adalah Zaenal (30) ,dan Alwi (24).Berdasarkan keterangan yang dihimpun polisi,keduanya diketahui merupakan warga Tambak Asri Surabaya yang menjadi spesialis jambret dikawasan Sidoarjo dan wilayah Gresik.

Kapolresta Sidoarjo Kusumo Wahyu Bintoro didampingi Wakapolresta AKBP Denni Agung Andriana dan Kasatreskrim AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo, saat press conference yang digelar di Mapolresta Sidoarjo, Selasa (7/11/2023), mengatakan bahwa kedua pelaku telah melakukan aksinya dalam penjambretan sebanyak 10 kali, dengan target korban-korbannya memakai tas selempang .

Kusumo menambahkan setelah olah TKP dan melakukan identifikasi terhadap pelaku, polisi segera bergerak menangkap kedua pelaku di sebuah rumah di Kelurahan Genting Kalianak, Kecamatan Asemrowo, Surabaya, pada Selasa (31/11/2023).

Barang bukti yang diamankan yaitu 1 unit Sepeda Motor Suzuki Satria Fu milik pelaku Zaenal dan 1 unit HP merk Xiaomi Redmi 9a(milik korban yang didapat dari pelaku Alwi).

“Kedua pelaku akan dijerat Pasal 365 ayat 4 KUHP (Pencurian dengan kekerasan) dengan ancaman pidana mati atau selama waktu tertentu paling lama dua puluh tahun ,” tegasnya.

@agung hf

Baca Juga :  Komisi VII Dukung Pembuatan Zona Penyangga Hijau dan Biru di Depo Pertamina Plumpang

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

GosuGamers perluas cakupan di Indonesia melalui kemitraan strategis bersama GRID

Rab Nov 8 , 2023
Silahkan bagikan GosuGamers menghubungkan pemilik brand dengan komunitas esports global yang berjumlah lebih dari 300 juta orang melalui konten esports berbasis data, peningkatan keterlibatan pengguna, dan inovasi. VISI.NEWS | JAKARTA – Media esports global, GosuGamers, mengumumkan inisiatif rebranding transformatif yang menandai momen penting dalam penyampaian konten utama, berita, wawasan, dan […]