Heboh Rencana Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, MUI Berikan Pernyataan Tegas

Editor Rizky Febian dan Mahalini melakukan prosesi Mepamit di kediaman Mahalini di Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, Minggu (5/5/2024) menjelang pernikahan mereka di Jakarta pada Rabu (8/5/2024). /visi.news/instagram
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Rencana pernikahan antara penyanyi Rizky Febian dan Mahalini telah menarik perhatian publik dan media sosial. Pasangan ini telah menggelar prosesi pada Minggu (5/5/2024) menjelang pernikahan mereka di Jakarta pada Rabu, 8 Mei 2024.

Namun, rencana ini telah menimbulkan kontroversi terkait perbedaan agama antara kedua calon mempelai. Rizky Febian beragama Islam sementara pasangannya gadis cantik pemilik nama lengkap Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja beragama Hindu.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah memberikan tanggapan mengenai isu ini. Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH M. Cholil Nafis, menyatakan bahwa pernikahan beda agama tidak dianggap sah menurut ajaran Islam. Dia menegaskan bahwa meskipun pernikahan tersebut sah secara administrasi negara, akad yang dilangsungkan tidak dianggap sah dalam Islam.

Pernyataan ini muncul setelah berbagai spekulasi dan diskusi di media sosial mengenai validitas pernikahan beda agama. KH M. Cholil Nafis juga menambahkan bahwa hubungan suami istri dalam pernikahan beda agama dianggap sama dengan perbuatan zina menurut ajaran Islam.

Rencana pernikahan ini telah menjadi sorotan luas dan mendapat berbagai tanggapan dari berbagai kalangan. Publik menantikan perkembangan selanjutnya terkait rencana pernikahan Rizky Febian dan Mahalini serta respons dari berbagai pihak terkait pernyataan MUI ini.

Sementara itu, ayah Rizky Febian, Sule, mengeluarkan pernyataan bahwa calon menantunya itu akan menjadi mualaf saat dilakukan prosesi pernikahan di Jakarta hari Rabu ini.

“Alhamdulillah prosesi sudah selesai, Lini sudah mendapat izin dari keluarga besar dan leluhurnya dalam pernikahan di Jakarta nanti akan pindah agama mengikuti agama kami,” ungkap Sule.

@mpa

 

Baca Juga :  Sekda Lantik 133 ASN Kab. Bandung untuk Jabatan Fungsional Tertentu

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hasil Lengkap Pertandingan PLN Mobile Proliga 2024 Pekan Kedua

Sen Mei 6 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SEMARANG – Pekan kedua PLN Mobile Proliga 2024 telah menyajikan pertandingan-pertandingan yang menegangkan di GOR Jatidiri, Semarang. Berikut adalah hasil lengkap dari pertandingan hari Minggu, 5 Mei 2024. Sektor Putra Jakarta LavAni Allo Bank vs Jakarta Bhayangkara Presisi: Jakarta LavAni Allo Bank berhasil mengalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi […]