PT KAI Sudah Rilis Kereta Baru untuk Liburan Akhir Tahun

Editor Salah satu kabin kereta luxury yang disiapkan PT KAI untuk perjalanan liburan akhir tahun. /visi.news/tangkapan layar
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Untuk menikmati perjalanan liburan tahun baru, PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah menyiapkan sejumlah kereta baru yang wajib dicoba. Kereta-kereta tersebut, yang sempat menjadi viral di media sosial, menjanjikan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan. Liburanmu bukan hanya tentang destinasi, tetapi juga tentang perjalanan dan layanan di kereta api baru KAI. Berikut daftar kereta yang bisa kamu coba:

1. Kereta Panoramic

Kereta pertama di Indonesia dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama Indonesia. Dilengkapi jendela besar, atap kaca yang dapat dibuka secara otomatis, kursi nyaman, tirai jendela remote, toilet luas, televisi, dan rak bagasi khusus. Layanan tambahan berupa snack, makanan, minuman, dan selimut disediakan secara cuma-cuma. Rute: Stasiun Gambir-Bandung dan Stasiun Bandung-Surabaya Gubeng.

2. Kereta Suite Class Compartment

Pengalaman mewah dan eksklusif mirip first class pesawat terbang. Hanya satu kursi per kompartemen yang dapat direbahkan hingga 180 derajat, diputar, dan memiliki fitur pijat. Dilengkapi dengan Train Onboard Infotainment System, layanan makanan mewah, dan pesan rute: Stasiun Gambir-Surabaya Pasar Turi.

3. Kereta Eksekutif dan Luxury New Generation

Diluncurkan di penghujung tahun, kereta ini dapat dinikmati di rute Stasiun Gambir-Solo Balapan. Desain interior modern dengan pintu otomatis, PIDS, jendela double glass, USB charger port, dan tambahan toilet pada kereta Luxury New Generation. Rute: Stasiun Gambir-Solo Balapan.

4. Kereta Ekonomi New Generation

Kini lebih nyaman dengan kapasitas tempat duduk 72 kursi, formasi 2-2, dan tipe captain seat yang dapat direbahkan. Upgrade pada interior, PIDS, toilet mewah, dan tambahan tempat ibadah. Rute: Stasiun Pasarsenen-Malang pada KA Jayabaya.

Selain itu, KAI hadirkan inovasi untuk kenyamanan perjalananmu. Proses boarding lebih cepat dengan layanan face recognition boarding gate. Fasilitas water station gratis di stasiun-stasiun besar untuk mengisi ulang botol air minum. Kamu juga bisa menggunakan fitur live tracking untuk mengecek posisi real keretamu saat ini. KAI menjamin keamanan data pelanggan dengan manajemen keamanan informasi yang baik. Liburanmu akan semakin ramah lingkungan dan ekonomis.

Baca Juga :  Sahrul, Sugih dan Deding Dianggap Layak Jadi Kandidat Bupati Bandung dari Partai Golkar

@mh

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Nikmati Malam Pergantian Tahun, Ini 8 Tempat Kuliner Favorit di Kota Bandung

Sab Des 30 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Kota Bandung yang dikenal sebagai Paris van Java memiliki banyak daya tarik bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Selain tempat-tempat wisata yang menarik dan beragam, Bandung juga menyajikan aneka kuliner yang lezat dan menggugah selera. Tidak heran jika Bandung menjadi salah satu tujuan favorit bagi […]