Perayaan HAN 2023, Ini Hadiah Wali Kota Eri Cahyadi untuk Anak Berprestasi di Surabaya

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berkomitmen penuh menyiapkan Generasi Emas 2045 sekaligus mewujudkan Kota Layak Anak Paripurna. Komitmen itu diwujudkan oleh Eri melalui Rumah Anak Prestasi di Kota Surabaya menjelang Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) pada 23 Juli 2023.

Eri Cahyadi mengatakan, Rumah Anak Prestasi ini disiapkan bagi anak-anak istimewa di Surabaya untuk mengasah kemampuan dan bakatnya. Ia bersama DPRD Surabaya ingin, anak-anak istimewa di Kota Pahlawan ke depannya mampu menjadi generasi penerus dan menjadi bagian dari pemimpin di kota ini.

“Karena di tahun 2045 anak-anak yang hari ini SMA, anak-anak yang hari ini SMP, akan menjadi kepala dinas, akan menjadi (anggota) DPRD di masa yang akan datang,” kata Eri Cahyadi dalam sambutannya acara Adifiesta Anak Prestasi di Hotel Mercure Grand Mirama, Kamis (20/7/2023).

Untuk mencapai Generasi Emas, Eri akan menambah dua Rumah Anak Prestasi yang akan segera diresmikan di wilayah Surabaya barat dan utara.

Tak hanya itu, Pemkot Surabaya bersama DPRD Kota Surabaya juga merencanakan pembangunan sekolah luar biasa (SLB) negeri.

“Untuk SD, SMP, dan SMA. Kami akan koordinasi dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi. Di samping itu ada Rumah Anak Prestasi yang kita siapkan ketika mereka ingin mengembangkan (bakat dan kreativitas) setelah lulus SMA,” ujar dia.

Eri mengungkapkan, tak ingin Rumah Anak Prestasi itu hanya berada di satu titik saja. Akan tetapi, akan ada Rumah Anak Prestasi di setiap wilayah di Kota Pahlawan. Tujuannya, agar semua anak-anak istimewa di Kota Pahlawan mendapatkan pendidikan yang sama.

“Jadi nggak terpecah gitu ya, harus jauh-jauh ke Semolowaru. Secepatnya kita resmikan, semoga di Juli ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Beri Bantuan Pembangunan Masjid di Depok

Selain Rumah Anak Prestasi, Pemkot Surabaya juga akan menyiapkan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) di Balai RW. Pemkot Surabaya melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A-PPKB) akan menggandeng Forum Anak Surabaya (FAS) sebagai pembimbingnya.

Dalam menyambut Peringatan HAN 2023, Wali Kota Eri juga mengingatkan seluruh elemen masyarakat di Kota Pahlawan, bahwa setiap anak yang ada di kota ini adalah tanggung jawab bersama agar terhindar dari kegiatan negatif.

“Kalau sampai ada anak yang mabuk-mabukan, nakal, atau ikut geng motor, berarti siapa? Berarti itu kurang dekatnya seorang ibu dan ayah. Karena kekuatan kita ada di keluarga, ketika ada kesulitan maka hadirnya pemerintah dan DPRD itu yang menjadi satu kesatuan,” terangnya.

@redho

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SigenStor dari Sigenergy Tarik Perhatian Pengunjung ETE & Enertec Expo 2023

Jum Jul 21 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | VIETNAM – Sigenergy, inovator energi terkemuka, tampil di ETE & Enertec Expo 2023 dengan melansir produk andalannya, SigenStor. Peluncuran SigenStor sangat dinantikan pelaku industri di Vietnam. SigenStor adalah sistem penyimpanan energi “5-in-one” yang luar biasa, dan mudah terintegrasi dengan Inverter PV, Charger EV DC, Battery PCS, Battery […]