Otoritas Saudi Selesaikan Persiapan Keamanan untuk Musim Haji 2023

Editor Pejabat keamanan Saudi memberikan pengarahan media di Makkah pada hari Jumat tentang keamanan, lalu lintas, dan rencana organisasi untuk musim haji tahun ini. /arabnews/spa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | MEKKAH – Kementerian Dalam Negeri Saudi dan para pemimpin pasukan keamanan haji pada hari Jumat memberikan perincian keamanan, lalu lintas, dan rencana organisasi mereka untuk musim haji tahun ini, dan mengatakan bahwa semua persiapan telah selesai.

Selama pengarahan di Pusat Operasi Keamanan Terpadu di Mekkah, Letnan Jenderal Mohammed Al-Bassami, Direktur Keamanan Publik dan Ketua Komite Keamanan Haji, mengatakan, “Rencana umum tugas dan tanggung jawab pasukan keamanan haji untuk tahun ini, disetujui oleh menteri dalam negeri dan Ketua Komite Haji Agung, Pangeran Abdulaziz bin Saud bin Naif, telah berfokus pada peningkatan kehadiran keamanan lapangan dengan cara yang memastikan pemantauan cepat semua jenis kasus dan komentar keamanan, dan tanggapan cepat dengan langkah-langkah yang tepat”.

Dia menambahkan bahwa rencana tersebut juga mencakup “mengambil tindakan pencegahan untuk melawan kejahatan, memerangi pencopetan, dan fenomena negatif apa pun yang memengaruhi keamanan dan keselamatan jemaah haji.”

Al-Bassami mengatakan langkah-langkah dilakukan untuk menjaga keamanan jemaah di Masjidil Haram dan tempat-tempat suci lainnya, dan bahwa pusat kendali keamanan di pintu masuk ke Mekkah, tempat-tempat suci, dan di sepanjang jalan menuju ke sana akan mengontrol lalu lintas.

Mayor Jenderal Mohammed Al-Omari, Komandan Pasukan Darurat Khusus Kepresidenan Keamanan Negara, mengatakan bahwa stafnya siap untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Mekkah, Madinah, dan tempat-tempat suci, untuk melindungi tamu Kerajaan, mencegah pelanggaran peraturan haji, menghentikan individu yang tidak berwenang memasuki tempat-tempat suci, mengatur pergerakan orang banyak, dan mengatur pelemparan kerikil di Jamarat.

Mayor Jenderal Hamoud Sulaiman Al-Faraj, direktur Pasukan Pertahanan Sipil, mengatakan persiapan telah selesai untuk kegiatannya di Pusat Operasi Al-Mashaer, termasuk mengelola sukarelawan dan Pasukan Pendukung Haram, dan berkoordinasi dengan lembaga pemerintah dan Operasi Darurat Haji Pusat dalam menangani setiap keadaan darurat yang muncul, dan dengan.

Baca Juga :  "Padungdung" Liga 1 Ditunda, Maung Bandung "Reus Heula" Latihan Selama Dua Bulan

Mayor Jenderal Saleh Al-Murabba, Komandan Pasukan Paspor Umrah, mengatakan rencana departemennya sudah selesai dan siap. Dia mengatakan 1.604.772 jemaah telah tiba dari luar Kerajaan untuk melakukan ritual haji, termasuk 238.708 di bawah inisiatif Rute Mekkah, yang bertujuan untuk membuat pengalaman haji semudah mungkin.@mpa/arabnews

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Big Bad Wolf Books Kembali Mengajak Warga Bandung dan Sekitarnya Berwisata Edukasi

Sab Jun 24 , 2023
Silahkan bagikan BBW kembali hadir di Parahyangan Convention pada 29 Juni – 9 Juli 2023 dengan tema #BACAITUKEREN, mengubah membaca menjadi gaya hidup modern dengan buku-buku keren. VISI.NEWS | BANDUNG – Bazar Buku Internasional “Big Bad Wolf Books” (BBW) siap menyambut pecinta buku Bandung, menghadirkan keseruan petualangan literasi baru dengan […]